Harap Tunggu

Media - Media Detail

Ketahui Hal Ini Sebelum Cari Perumahan Di Medan Tuntungan

23 June 2023 - Artikel

Kenali Daerah Tuntungan Medan 

Kawasan ini masuk sebagai bagian dari 21 kecamatan di Medan. Kecamatan ini berbatasan langsung dengan Deli Serdang di selatan dan barat. Pada 2020, jumlah penduduk di kecamatan ini mencapai 97.249 jiwa. Luas wilayahnya membentang 20,68 kilometer persegi.

Kecamatan Medan Tuntungan berada di titik strategis dengan sarana infrastruktur yang mendukung. Menjadikan kawasan ini sebagai tempat Anda bermukim adalah pilihan yang menarik. Apalagi, berada di dalam wilayah Kota Medan, salah satu kota terbesar di Indonesia.

Sebagai kawasan yang terletak di garis perbatasan provinsi, kecamatan ini punya fasilitas memadai. Terdapat sekolah unggulan dan lokasi wisata yang cukup ramai mendapatkan kunjungan. Kemudian, menjadi titik transit orang-orang yang melakukan perjalanan. 

Dengan fasilitas yang cukup memadai dan lokasi strategis, menjadikan kawasan ini cocok untuk anda tinggali.

 

Alasan Mengapa Mencari Perumahan di Medan Tuntungan

Ada banyak faktor yang mendasari alasan mengapa Anda bisa menjatuhkan pilihan membeli hunian di kawasan ini. Berikut ulasannya. 

Medan punya pertumbuhan pada sektor properti yang sangat matang. Kemudian, menjadi kota yang menjadi incaran para pengembang hunian. Sehingga, Anda bisa memiliki banyak pilihan jika hendak mencari perumahan di Medan.

Di Medan Tuntungan, Anda berada di kawasan dengan kondisi geografis cukup baik. Kemudian, banyak rumah yang dijual dengan harga menarik. 

Sementara, pertumbuhan sektor hunian terus berkembang, salah satunya lantaran faktor tren pencarian tempat tinggal oleh generasi milenial. Golongan ini pula yang terlihat dalam memberikan sumbangan berupa inovasi pada desain tempat tinggal masa kini.

 

Pertimbangan Mencari Perumahan Murah Tuntungan Medan

Anda tentunya mendambakan mendapatkan rumah dengan titik strategis. Kemudian, berharap dapat menginvestasikan uang dalam jumlah yang tidak terlalu besar. Meski memang diakui, banderol rumah dipengaruhi oleh lokasi yang Anda pilih. Berikut adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan : 

 

Jangkauan Lokasi

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih lokasi hunian sesuai dengan aktivitas Anda. Misalnya, dekat dengan tempat kerja Anda atau lokasi sekolah anak. Bisa dikatakan strategis, jika akses jalan mudah Anda jangkau dan dalam kondisi baik. 

Kondisi tersebut menjadi faktor penentu. Umumnya orang akan malas jika harus membeli hunian yang memiliki akses kurang optimal. Apalagi, jika tidak mendukung akses transportasi umum.

 

Fasilitas Umum

Sebelum sepakat soal pembelian perumahan di Medan murah, Anda harus memperhatikan keberadaan fasilitas di lokasi tersebut. Apakah di kawasan tersebut sudah lengkap dengan fasilitas umum? Hal ini yang perlu Anda ketahui.

Setidaknya, ada pasar, minimarket, sekolah, rumah sakit, tempat ibadah hingga taman yang memungkinkan Anda melakukan kegiatan apa saja. Semakin lengkap fasilitas yang tersedia, semakin ideal pula lokasi tersebut untuk Anda pilih.

Nah, di kecamatan ini, semua fasilitas tersebut sudah tersedia. Sekolah dari tingkatan TK hingga perguruan tinggi pun ada. 

 

Sistem Keamanan

Soal sisi keamanan juga patut Anda perhatikan. Pastikan Anda melakukan survei dengan mendapatkan informasi dari warga sekitar. Atau bertanya pada orang-orang marketing agen properti agar Anda memiliki gambaran. 

Kawasan perumahan yang baik tentunya harus lengkap dengan sistem keamanan. Misalnya, dengan keberadaan petugas satpam, atau perangkat kamera pengawas CCTV. 

 

Rawan Bencana

Anda tentu menyadari bahwa bencana alam bisa datang kapan saja. Namun resiko tersebut bisa Anda kurangi. Tentunya dengan memilih lokasi hunian yang cenderung aman dari kondisi tersebut. 

Jika Anda sudah paham bahwa lokasi tersebut rawan terhadap bencana, Anda bisa berpikir ulang. Atau, memutuskan untuk mencari opsi lainnya. Atau jika memang Anda tidak ada pilihan lain, setidaknya melihat apakah kawasan tersebut punya sistem siaga atau menanggulangi berbagai bentuk bencana dengan baik. 

 

Potensi Pengembangan Wilayah

Prospek pengembangan wilayah seperti penambahan infrastruktur pendukung adalah nilai plus ketika Anda hendak mencari rumah dijual di Medan Tuntungan. Hal ini sekaligus menjadi ladang investasi. 

Sedang bukan tidak mungkin nilai hunian Anda di masa depan akan semakin bertambah. Ini bisa menjadi pegangan Anda untuk masa depan. 

Melihat fakta perkembangan daerah Medan di atas, bukan tak mungkin kawasan Tuntungan juga terus berkembang. 

 

Kondisi Rumah 

Terakhir, adalah memahami bagaimana kondisi rumah yang hendak Anda tebus. Apakah hunian baru atau lama. Masing-masing punya kekurangan atau kelebihan. 

Hunian baru tentu akan memiliki harga yang lebih tinggi. Apalagi, jika mengadopsi desain kekinian dan fasilitas lengkap. Artinya, Anda tidak perlu melakukan renovasi dalam masa-masa terdekat. 

Sementara, jika Anda memilih rumah lama, maka umumnya akan berharga lebih miring. Namun, Anda harus teliti untuk memeriksa rumah tersebut. Anda bisa saja harus melakukan renovasi besar jika kondisinya sudah terlalu tua, atau buruh perombakan banyak.

 

Pilihan Perumahan Terbaik

Penjelasan tentang perumahan Medan Tuntungan di atas menjadi pertimbangan yang bisa Anda pikirkan, sehingga Anda dapat menentukan pilihan secara tepat. Membeli hunian memang bukan hal yang sederhana. 

Sebab, tidak mudah untuk mendapatkan tempat tinggal yang sesuai dengan selera Anda, baik dari spesifikasi atau lokasi hunian berada.

Namun, Anda tidak perlu bingung. Anda bisa bekerja sama dengan agen properti yang dapat membantu Anda. Untuk Anda yang sedang mencari hunian ideal, Anda bisa mengikuti proyek milik Wiraland. Salah satunya adalah River Valley Residence.

Proyek ini mengetengahkan konsep modern yang dekat dengan lokasi berpanorama asri. Berada di lokasi yang strategis, akan mempermudah mobilitas aktivitas harian anda. Anda juga berpeluang membangun bisnis lebih lanjut, dengan potensi ekonomi di kawasan tersebut. 

Terdapat beberapa tipe hunian yang bisa Anda pilih. Masing-masing punya ukuran berbeda dan berkesan minimalis.Ada beberapa tipe, yaitu, tipe Onyk berukuran  6x12 /45 meter persegi. Lalu, tipe Jade berukuran 9/22. Ada pula tipe Sapphire dengan ukuran  12 x 15/74 meter persegi.

Untuk cara pembayarannya, Anda bisa mengajukan prosedur Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Kemudian, Anda bisa melakukan pembayaran dengan sistem cicilan ringan. Sehingga, mempermudah Anda dalam memiliki tempat tinggal idaman. 

Dengan cicilan terjangkau, harga tersebut juga sudah mencakup beberapa biaya termasuk pajak, notaris dan KPR.

Wiraland merupakan agen properti yang memiliki komitmen dalam menghadirkan tempat tinggal terbaik. Cara terbaik yakni dengan mengedepankan inovasi, fungsi dan juga kualitas. Dengan pengalaman selama kurang lebih 30 tahun di bidang ini, kami mewujudkan visi merealisasikan mimpi Anda untuk memiliki hunian impian. 

Nah, Anda dapat bertandang ke kantor di Jalan T. Amir Hamzah No.1A, East Helvetia, Medan Helvetia, Medan City, North Sumatra 20114, atau telepon ke (061) 80025888 dan email customercare@wiraland.com untuk informasi lebih lanjut.

Itulah informasi yang perlu Anda ketahui sebelum mencari perumahan di Medan Tuntungan. Untuk informasi terbaru dan tawaran terbaik dari kami, Anda juga dapat mengunjungi website kami di sini.

 

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua