Harap Tunggu

Media - Media Detail

Sederhana Hingga Mewah, Ini Harga Perumahan Di Medan

27 May 2023 - Artikel

 

Apakah Anda ingin membeli hunian baru di daerah Medan? Seumpama demikian, Anda tentu saja harus memahami terlebih dahulu rentang harga rumah-rumah di Medan. Berikut adalah rentang harga perumahan di Medan dan beberapa rekomendasinya bagi Anda.

Rentang Harga Komplek Perumahan di Medan

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia yang punya tingkat pertumbuhan ekonomi yang baik, Medan menjadi kota yang diminati untuk investasi properti. Nah, berapakah perkiraan biaya yang harus Anda siapkan untuk bisa membeli properti di wilayah Medan ini?

Standar harga rumah di kota Medan ini cukup bervariasi tergantung pada kelas rumah itu sendiri. Namun demikian, sebagai kota keempat terbesar yang ada di Indonesia, harga perumahan baru di Medan masih tergolong lebih terjangkau daripada kota besar lainnya. 

Tanpa menunda-nunda lagi, berikut adalah standar harga rumah di Medan berdasarkan dari kelas propertinya:

1. Harga Rumah Sederhana di Medan 

Rumah sederhana adalah tipe rumah yang banyak dicari oleh segmen entry level. Rumah yang masuk ke dalam kategori ini umumnya memiliki luas bangunan 30 hingga 50m2 dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Beberapa rumah seperti rumah tipe 36 dan tipe 45 bisa Anda kategorikan sebagai rumah sederhana. Rumah yang masuk ke dalam kategori rumah sederhana ini umumnya bisa Anda dapatkan di rentang harga Rp300 juta hingga Rp400 juta.

Apabila Anda sedang mencari rumah sederhana, Anda bisa mempertimbangkan promo perumahan di Medan dari real estate Wiraland. Melalui proyek perumahan Harmonis Asri garapan Wiraland yang ada di Medan Tembung, Anda bisa mendapatkan rumah sederhana impian Anda di Medan. 

Dalam proyek perumahan Harmonis Asri ada beberapa tipe rumah yang bisa Anda pilih. Secara keseluruhan, berikut adalah spesifikasi beberapa tipe rumah di proyek perumahan Harmonis Asri beserta dengan harganya:

·  Tipe Agatis : Punya luas bangunan 59 m2 dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Harganya sekitar Rp438 juta. 

·  Tipe Aquila : Luas bagunan mencapai 51m2 dengan fasilitas dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Adapun harga untuk satu rumah tipe Aquila adalah Rp401 juta. 

·  Tipe Cendana : Untuk rumah dengan tipe Cendana, luas bangunannya adalah 49m2 dengan fasilitas dua kamar tidur dan dua kamar mandi. Harga hunian tipe Cendana saat ini  adalah Rp325 juta. 

Berada di daerah Tembung, Medan, perumahan Harmonis Asri memiliki akses cepat ke Swalayan Irian, Pasar Gambir, dan Bandara Kuala Namu.

2. Harga Rumah Kelas Menengah di Medan

Pada umumnya, hunian dengan kategori rumah menengah adalah rumah yang punya luas bangunan sekitar 50 hingga 80m2. Sama seperti rumah sederhana, rumah kelas menengah umumnya juga hanya memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi namun lebih luas.

Beberapa rumah yang masuk ke dalam kategori rumah kelas menengah adalah rumah dengan tipe 54 dan tipe 60. Adapun harga yang berlaku untuk rumah di kategori kelas menengah ini umumnya adalah sekitar Rp500 juta hingga Rp800 juta. 

Rumah kelas menengah seperti ini bisa Anda dapatkan juga melalui proyek perumahan dari Wiraland, yakni River Valley. Berikut adalah spesifikasi serta harga perumahan Medan perumahan River Valley:

·  Tipe Diamond : Rumah tipe Diamond memiliki luas bangungan sebesar 56m2 dengan fasilitas dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan tempat parkir luas untuk dua mobil. Harga satu rumah tipe Diamond perumahan River Valley adalah sekitar Rp816 juta. 

·  Tipe Sapphire : Memiliki luas bangunan mencapai 74m2, rumah tipe Sapphire memiliki fasilitas tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dan garasi yang cukup untuk dua mobil. Harga rumah tipe Sapphire ini adalah sekitar Rp808 juta.

·  Tipe Beryl D : Rumah ini memiliki luas bagunan sebesar 66m2 dengan fasilitas dua kamar tidur, satu kamar mandir, dan tempat parkir yang cukup untuk satu mobil. Harga rumah ini adalah sekitar Rp730 juta.

Perumahan River Valley berada di Simalingkar B, Medan, Perumahan ini cukup dekat dari Universitas Sumatera Utara, Medan Zoo, dan juga Pasar Deli Tua.

3. Harga Rumah Mewah di Medan

Selanjutnya adalah kategori rumah mewah di Medan. Secara umum, rumah mewah memiliki luas bangunan sekitar 100 hingga lebih dari 150m2 dan berada di lingkungan eksklusif. 

Nah, berapakah perkiraan harga rumah mewah di Medan?  Jika Anda tertarik untuk membeli rumah mewah di Medan, harga satu unit rumah mewah di Medan mulai dari Rp1,5 miliar. 

Anda bisa mendapatkan penawaran rumah mewah terbaik di Medan melalui proyek perumahan Wiraland, yakni perumahan Givency One. Berikut adalah beberapa tipe rumah mewah di proyek perumahan Givency One beserta dengan harganya.

·  Tipe Kenzo : Rumah mewah tipe Kenzo adalah bangunan rumah tiga lantai yang memiliki luas bangunan sebesar 220m2. Rumah ini memiliki fasilitas tiga kamar tidur, lima kamar mandi, satu ruang kerja, dan satu  ruangan hobi. Selain itu ada juga area parkir kendaraan yang cukup untuk dua mobil. Untuk tipe ini harga yang per rumahnya adalah sekitar Rp2 miliar.

·  Tipe Dior : Rumah empat lantai ini memiliki luas bangunan 284m2 dengan fasilitas enam kamar mandi, lima kamar tidur, dan area parkir yang cukup untuk dua mobil. Harga satu rumah tipe Dior adalah Rp2,6 miliar.

·  Tipe Channel : Rumah tipe Channel adalah rumah empat lantai  yang memiliki luas bangunan 302m2. Adapun fasilitas rumah ini adalah lima kamar tidur, lima kamar mandi, dan area parkir yang cukup untuk menampung setidaknya dua mobil. Harga satu rumah tipe Channel ini adalah Rp3,4 miliar.

Perumahan Givency One berada di daerah Medan Helvetia yang letaknya cukup berdekatan dengan Tol Helvetia dan ring road. Selain itu, perumahan ini juga dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan seperti Lotte Mart, Mall Manhattan, dan juga Plaza Medan Fair.

Kesimpulan

Itulah standar daftar harga rumah di Medan. Perkiraan harga rumah di Medan seperti yang ada di atas dapat berubah sewaktu-waktu karena pengaruh beberapa faktor. Beberapa faktor yang bisa mempengaruhi standar harga adalah faktor usia rumah, kondisi rumah, serta juga lokasi rumah.

Selain itu, harga komplek perumahan di Medan juga bisa mengalami penurunan atau kenaikan akibat faktor ekonomi serta juga kebijakan dari pemerintah. Maka dari itu, sebelum Anda memutuskan untuk membeli rumah di Medan, pastikan Anda telah melakukan riset terbaru tentang harga rumah-rumah di Medan.

Nah, apabila Anda memang ingin membeli rumah di Medan, Anda bisa mempertimbangkan beberapa penawaran yang dari Wiraland. Baik rumah sederhana, menengah, hingga mewah dapat Anda temui di proyek-proyek Wiraland. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penawaran rumah oleh Wiraland, Anda dapat mengunjungi situs web Wiraland di sini. Anda juga bisa menghubungi Wiraland melalui WhatsApp di 081370510257. 

Terus update mengenai harga perumahan di Medan dan dapatkan hunian impian Anda dengan harga terbaik.

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua