Harap Tunggu

Media - Media Detail

Rekomendasi Hunian Perumahan Murah Di Medan Helvetia

20 June 2023 - Artikel

Seperti halnya di daerah lain, harga properti di Medan terus mengalami pertumbuhan. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mewujudkan mimpi memiliki hunian pribadi. Simak informasi seputar perumahan murah di Medan Helvetia sebagai bahan referensi berikut ini.

Kenali Kawasan Helvetia

Sebelum mengulas tentang gambaran kondisi dan prospek perumahan Helvetia Medan, ada baiknya Anda menyimak mengenai keberadaan kawasan tersebut.

Medan Helvetia merupakan salah satu kecamatan yang terletak di kota Medan. Di balik keunikan namanya, tersimpan sejarah tersendiri yang menarik untuk dikulik. Nama ini berasal dari sebutan untuk negara Swiss, berdasarkan bahasa Latin. 

Pada pertengahan abad ke-19, dua warga dari negara tersebut, Mots dan Breker, membuka perkebunan tembakau di kawasan Deli. Nama Helvetia yang tersemat pada perkebunan tersebut, akhirnya menjadi nama kecamatan hingga sekarang. 

Kecamatan ini punya luas kurang lebih 13,16 kilometer persegi. Berbagai fasilitas yang tersedia juga semakin lengkap. Sehingga memudahkan masyarakat setempat untuk melakukan banyak hal.

Dengan segala perkembangannya tersebut, lantas bagaimana dengan prospek properti rumah di Helvetia?

Prospek Investasi Properti

Medan merupakan salah satu kota bisnis dengan pertumbuhan ekonomi yang terus berkembang. Hal ini juga menarik minat orang agar datang bekerja dan bahkan tinggal di sana, termasuk di Medan Helvetia.

Fakta tersebut juga menambah nilai properti perumahan di Medan Helvetia. Memiliki properti adalah salah satu bentuk investasi menguntungkan. Apalagi, saat ini harganya masih masuk akal untuk Anda dapatkan.

Kota Medan memiliki segudang kelebihan yang menjadi alasan mengapa prospek properti di sana begitu menjanjikan. Sebagai salah satu bagian dari kawasan tersebut, Medan Helvetia juga turut mengalami perkembangan dan memiliki prospek yang sama.

Selama sepuluh tahun terakhir, investasi properti di kota ini begitu berkembang. Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran beberapa perumahan, hotel, apartemen dan bangunan hunian lainnya. 

Berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Medan, minat pebisnis sektor ini juga bertumbuh. Tercatat, jumlah penerbitan  Nomor Induk Berusaha (NIB) sejak 2019 mencapai 5.313.

Kemudian, nilai investasi pada gedung dan luar tanah, mencapai Rp3,4 triliun. Lalu, penerbitan izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK) pada 2020 hingga satu tahun berikutnya, mencapai 663. 

Adapun minat pembelian rumah mengalami peningkatan pula, dimana ada kenaikan sebesar 8,09 persen pada kuartal pertama 2022, ketimbang kuartal 4 pada 2021. 

Faktor Pendorong Investasi Properti

Hal yang menjadikan mengapa kota ini cukup strategis adalah keberadaannya yang terletak dekat dengan negara seperti Singapura dan Malaysia. Kemudian ada Bandara Internasional Kualanamu yang mempermudah aktivitas perdagangan termasuk ekspor dan impor.

Hal lainnya adalah jumlah lembaga pendidikan yang memadai. Tercatat ada 961 SD atau MI, 476 SMP atau sederajat, 250 SMA, 163 SMK dan 72 perguruan tinggi. Dengan fakta-fakta menjadi pendorong dan alasan mengapa investasi di Helvetia menjadi prospek yang menarik.

Alasan Mengapa Harus Berinvestasi

Setelah mengetahui gambaran umum di atas, apakah Anda berpikir untuk mencari perumahan di Helvetia Medan? Jika Anda memutuskan untuk mencari rumah di sana, maka pilihan tersebut sangat tepat. Ada banyak kelebihan jika Anda memilih untuk menginvestasikan uang Anda dengan membeli hunian.

Apa saja kira-kira? Simak ulasan berikut ini.

·  Lokasi yang Strategis

Kawasan ini berada di kota Medan yang berarti berada di titik strategis. Selain terus berkembang, juga menawarkan fasilitas umum lengkap. Yakni transportasi, pendidikan, kesehatan, tempat ibadah, pusat belanja, objek wisata dan lainnya.

·  Banyak Bangunan Modern

Tentunya Anda ingin tinggal di hunian yang aman, nyaman dan berkualitas. Di kawasan ini, Anda bisa memilih hunian modern. Kemudian, dengan bangunan kualitas nomor satu. Anda akan banyak menemukannya di sana. 

·  Lingkungan yang Sehat

Selain memiliki hunian berkualitas, satu aspek yang tidak boleh Anda lupakan adalah kondisi lingkungan sekitar. Anda harus memastikan bahwa lingkungan tersebut sehat. Sehingga keluarga Anda dapat tinggal secara nyaman dan sehat pula. 

Poin plus dari kawasan ini, jauh dari pusat pabrik atau lokasi pembuangan sampah. Tidak ada polusi udara yang membuat kesehatan Anda terganggu.

·  Banyak Area Hijau

Selain aman dari polusi, hal penting lainnya adalah ada banyak area hijau di kawasan ini. Sehingga, membuat udaranya sejuk. Tersedia begitu banyak taman dan ruang terbuka, demi mendukung lingkungan yang sehat.

Kenyamanan ini tentu menjadi alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan memiliki hunian di kawasan ini.

·  Infrastruktur Lengkap

Sebagai kota besar, Medan punya pertumbuhan sarana infrastruktur yang pesat. Hal ini juga semakin mempermudah mobilitas bagi masyarakat setempat.

Untuk mendukung aktivitas sehari-hari, masyarakat dapat menggunakan moda transportasi. Antara lain Trans Metro Deli, becak motor, angkutan umum, taksi hingga minibus. Kota ini juga memiliki berbagai opsi untuk transportasi yang menghubungkan kota, pulau hingga negara. 

Terminal Amplas adalah terminal terpadu kelas A yang punya pilihan rute yang lengkap. Mulai dari antar kota hingga provinsi.

Pembangunan tol dari Medan menuju Binjai sepanjang 16,8 kilometer, kemudian menuju Kualanamu dan Tebing Tinggi 61,80 kilometer adalah buktinya. Akses transportasi membuat segala aktivitas lebih mudah. 

Terdapat berbagai rumah sakit skala besar. Rumah sakit tersebut menawarkan pelayanan dan peralatan pendukung yang tergolong modern. Kemudian, sebagian besar rumah sakit tersebut sudah memiliki status standar internasional.

Beberapa layanan kesehatan terbaik yang ada di kota ini adalah RS Royal Prima, RS Siloam, RS Khusus Mata SMEC, RS Columbia Asia hingga RS Murni Teguh.

Kemudian, ada pula tempat belanja mulai dari pusat perbelanjaan skala menengah, modern, hingga tradisional.

Pilihan Rumah di Helvetia Medan Terbaik

Setelah Anda mengetahui informasi dan gambaran kawasan tersebut apakah Anda semakin yakin membeli perumahan yang ada di Helvetia Medan? Anda bisa segera menjatuhkan pilihan, dengan catatan memilih penyedia properti yang tepat. 

Nah, WIRALAND bisa menjadi jawaban untuk Anda yang mencari hunian ideal perumahan Helvetia. Kami mengedepankan komitmen untuk menghadirkan hunian terbaik dengan harga bersaing untuk Anda. Yakni dari inovasi, kualitas dan tentunya fungsi. 

Kamu memiliki pengalaman selama hampir 30 tahun di bidang real estate, dan memiliki visi misi jelas untuk menciptakan properti berkualitas. Tidak hanya memberikan janji saja, WIRALAND mewujudkan secara nyata ke dalam properti yang sudah dibangun. 

Tertarik untuk prospek lebih lanjut? Anda bisa berdiskusi soal harga sebelum memilih unit yang terbaik untuk Anda.

Segera bertandang ke kantor pemasaran di Jalan T. Amir Hamzah No.1A, East Helvetia, Medan Helvetia, Medan City, North Sumatra 20114. Kemudian, Anda juga bisa menghubungi nomor telepon (061) 80025888 atau email : customercare@wiraland.com. Atau kunjungi situs resminya di sini.

Demikian informasi tentang perumahan murah di Medan Helvetia. Semoga memberi manfaat untuk Anda. 

 

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua