Harap Tunggu

Media - Media Detail

Begini Cara Cepat Jual Rumah Pribadi Di Medan

22 November 2022 - Artikel

Menjual rumah memang gampang-gampang susah. Kadang rumah bisa dengan mudah terjual, namun kadang juga sangat lama baru bisa terjual, maka dari itu anda harus sabar. Tapi apakah bisa jual rumah cepat dalam waktu singkat? Tentu bisa bila anda tahu caranya. Berikut ini adalah cara jual rumah agar cepat laku.

 

Cara Cepat Jual Rumah Pribadi

1.    Menggunakan jasa agen properti

Meskipun banyak orang memilih untuk jual rumah pribadi di Medan tanpa mencari bantuan profesional, namun tidak ada salahnya bila anda mencari bantuan pada agen properti. Karena fakta membuktikan bahwa agen properti ternyata memainkan peran penting agar rumah terjual dengan cepat.

Cara yang mereka gunakan untuk menjual rumah tentu juga sangat profesional. Misalnya mereka menggunakan database yang luas,  dan alat-alat yang efektif guna mencari pembeli sehingga mempercepat proses penjualan rumah.

 

2.    Menampilkan kondisi properti yang baik

Kesan pertama memang selalu memainkan peran penting. Anda harus memastikan untuk memberikan kesan positif dalam benak calon pembeli rumah anda. Contohnya seperti tidak membiarkan properti kotor karena sampah ataupun debu, mengecat pintu gerbang, memperhatikan cat rumah, hingga memotong rumput di halaman.

Nyatanya hal sederhana ini dapat membuat perbedaan besar dalam meninggalkan kesan baik pada calon pembeli, sehingga memperbesar peluang terjualnya rumah dengan cepat.

 

3.    Foto yang menarik

Salah satu trik agar rumah cepat laku adalah dengan menampilkan foto yang menarik sehingga dapat menjelaskan kondisi rumah dengan baik. Hal ini perlu Anda lakukan karena salah satu faktor ketertarikan utama calon pembeli adalah foto hunian yang diunggah. Contohnya seperti rumah terbaik di Medan.

 

4.    Melakukan Perbaikan

Melakukan perbaikan pada rumah apabila ada yang rusak adalah hal yang penting sebelum anda memutuskan untuk menjual rumah anda. Rumah dalam kondisi baik tentu akan menarik pembeli potensial. Namun Jangan lupa untuk menghitung biaya perbaikan sehingga Anda bisa menambahkannya di harga penjualan akhir rumah anda.

 

5.    Menyingkirkan barang yang tidak perlu

Untuk menaikkan potensi rumah terbeli, Anda harus menyingkirkan  barang-barang yang tidak perlu, seperti menurunkan foto-foto keluarga, menyingkirkan meja atau rak yang mengganggu. 

Adanya barang-barang pribadi dalam rumah bisa mengurangi minat calon pembeli terhadap properti yang ingin Anda jual rumah pribadi di Medan.

 

6.    Menjual dengan harga terjangkau dan realistis

Harga yang terjangkau dan realistis adalah kunci utama Rumah terjual dengan cepat. Rumah dengan harga yang terlalu mahal dapat mencegah potensi pembeli untuk melakukan pembelian, sementara rumah dengan harga yang terlalu rendah dapat menimbulkan keraguan pada pembeli terkait kualitas dan keabsahan rumah itu.

 

7.    Menyiapkan surat-surat penting

Surat-surat penting perlu Anda persiapkan sebelum anda menjual rumah. Rumah dengan surat yang lengkap akan membuat calon pembeli percaya dengan keabsahan rumah tersebut.

Surat-surat penting yang perlu Anda siapkan seperti KTP dan KK, Sertifikat Tanah asli yang sudah diperiksa BPN (Badan Pertanahan Nasional), dan PBB dengan pajak yang sudah dibayarkan. Ini akan membuat jual rumah pribadi di Medan cepat terjual.

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua