Harap Tunggu

Media - Media Detail

Penting! Faktor Penting Saat Mencari Rumah Dijual Di Medan

15 May 2023 - Artikel

Ketika Anda memutuskan untuk membeli sebuah rumah maka tentunya Anda memiliki kriteria dan prioritas tersendiri. Mencari dan mempelajari daftar rumah dijual di Medan perlu untuk Anda lakukan, terutama jika Anda ingin membelinya di wilayah Medan. 

Pasalnya, dengan daftar tersebut Anda dapat memiliki gambaran mengenai informasi rumah tersebut secara detail. Dengan data tersebut maka Anda dapat memilah-milah rumah dijual mana yang masuk dalam kriteria dan sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Namun, sebelum memutuskan untuk memilihnya, ada baiknya Anda pelajari terlebih beberapa faktor penting di bawah ini. Pasalnya, hal tersebut dapat membantu Anda memilih rumah yang tepat untuk keluarga.

Karena membeli rumah merupakan sebuah proses yang melibatkan emosi maka sebaiknya waspada agar tidak terjebak dalam berbagai kesalahan umum dalam membeli rumah. Hindari kesalahan seperti tidak mempertimbangkan lingkungan sekitar atau tergesa-gesa memutuskan agar tidak kecewa nantinya. 

Pastikan bahwa Anda tetap menggunakan akal sehat agar keputusan yang Anda buat tepat. Mari kita lihat faktor apa saja yang perlu Anda pertimbangkan ketika membeli rumah murah di Medan.

 

Faktor yang Harus Dipertimbangkan

Memilih rumah terbaik untuk keluarga memang tidak mudah karena berbagai pertimbangan dan keinginan dari masing-msing pembeli. Beberapa orang mengalami kesulitan ketika membeli hunian idaman karena tidak tahu harus memulai dari mana.

Anda dapat memulainya dengan mengakses website Wiraland karena kami memiliki banyak pilihan property dan cluster dengan berbagai harga, Kami memiliki banyak rumah dijual di Medan kota yang dapat Anda pilih. 

Silahkan menghubungi CS kami di nomor (061) 80025888 jika ingin mendapat informasi lebih lanjut mengenai properti kami.

Kini, simak faktor penting berikut agar dapat membantu Anda memperoleh hunian terbaik untuk keluarga Anda:

 

1. Lokasi Rumah

Lokasi rumah merupakan faktor pertama yang harus Anda pertimbangkan karena sangat menunjang kehidupan sehari-hari. Umumnya orang memilih rumah dengan akses mudah ke tempat yang biasa mereka kunjungi, misalnya sekolah anak, kantor, pasar dan lainnya.

Bagi yang menggunakan kendaraan umum, mereka cenderung memilih perumahan di Medan yang dekat dengan jalan besar atau halte kendaraan umum agar mudah ketika hendak bepergian.

 

2. Harga Rumah

Pertimbangan kedua yang juga penting adalah harga rumah karena Anda harus menyesuaikannya dengan bujet Anda. Apakah Anda ingin membeli rumah dibawah 100 juta di Medan atau lebih dari harga tersebut? Berapapun besaran jumlahnya, maka sebaiknya Anda menyiapkan dananya terlebih dahulu.

Ada beberapa biaya lain yang berhubungan dengan pembelian rumah yang juga harus sipertimbangkan sebagai berikut:

·  DP Rumah

Biaya ini penting terutama jika Anda ingin membeli rumah dengan mencicil. Pasalnya, biaya DP rumah ini relatif tinggi sehingga perlu Anda siapkan sebelumnya. Umumnya pihak developer menetapkan biaya DP sebesar 25% dari total harga rumah sehingga jumlahnya bisa puluhan bahkan ratusan juta.

·  Cicilan Rumah

Selain biaya DP, Anda juga harus mempertimbangkan cicilan per bulan yang harus Anda bayar agar tidak mengganggu keuangan keluarga Anda. Pastikan bahwa Anda sudah menyiapkan dana khusus untuk cicilan rumah agar tidak mengganggu dana untuk kebutuhan lain.

·  Biaya Perabotan

Anda pasti membutuhkan perabot untuk melengkapi rumah baru tersebut sehingga harus menyiapkan dananya. Pertimbangkan apakah Anda hendak membeli perabotan jadi atau memesan khusus sesuai dengan desain Anda sendiri. 

Untuk itu, selain menyiapkan dananya Anda juga harus membandingkan beberapa pilihan produk agar dapat memilih yang sesuai bujet.

·  Biaya Renovasi

Ketika Anda membeli rumah di Medan dibawah 500 juta maka ada kemungkinan Anda ingin merombak beberapa bagian tertentu. Untuk itu Anda harus menyiapkan dana khusus agar biaya renovasi tersebut tidak mengganggu finansial keluarga Anda. 

 

3. Jumlah Kamar Tidur

Salah satu pertimbangkan penting kerika membeli rumah adalah jumlah kamar tidur karena menyesuaikan dengan jumlah anggota keluarga. Ada keluarga yang memilih agar masing-masing anak menempati satu kamar, namun ada juga yang anaknya harus berbagi kamar dengan kakak atau adik mereka. 

Beberapa keluarga menyisakan satu kamar khusus untuk tamu sementara yang lain menggunakan satu kamar khusus untuk bekerja. Jadi, pilihan ada di tangan Anda karena harus sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda.

 

4. Jumlah Kamar Mandi

Jumlah kamar mandi juga penting untuk Anda perhatikan agar tidak menyusahkan Anda ketika sudah tinggal di rumah tersebut. Rumah modern umumnya memiiki dua kamar mandi atau lebih sehingga anggota keluarga tidak perlu berebut.

 

5. Denah Area Dapur

Area dapur merupakan area penting karena merupakan tempat Anda membuat hidangan dan berkumpul dengan keluarga. Ketika mempertimbakan informasi mengenai jual rumah di Medan harga 200 juta maka kemungkinannya bangunan tersebut memiliki dapur kecil. 

Untuk sebuah keluarga kecil tentunya desain dapur minimalis semacam itu cukup bagi mereka; namun untuk mereka yang memiliki keluarga besar tentu memilih dapur yang lebih luas. Itulah sebabnya, Anda perlu membahas faktor ini dengan keluarga agar mendapat sesuai yang Anda inginkan. 

 

6. Usia Rumah

Jika dana Anda berlebih maka akan mudah untuk memilih perumahan baru di Medan dengan harga berapapun. Namun, bagi Anda yang terkendala dana maka ada kemungkinan Anda akan menemukan rumah baru stok lama yang perlu Anda pertimbangkan usianya. 

Hal ini penting karena umumnya rumah stok lama membutuhkan biaya perbaikan maupun renovasi. Jadi, pastikan bahwa Anda juga memperhitungkan biaya tersebut.   

 

7. Ready Stock atau Indent

Faktor ini penting karena beberapa dari Anda ingin segera menempati rumah yang dibeli namun statusnya masih indent. Jadi, jika ingin segera menempati rumah yang Anda beli, maka pastikan bahwa unit tersebut ready stock

Wiraland memiliki banyak properti ready stok yang dapat Anda pilih sehingga layak untuk pertimbangkan. Klik link berikut agar Anda mengetahui informasi penting mengenai unit ready stok kami.  

 

8. Membeli Sendiri atau Menggunakan Agen

Faktor ini juga penting karena berpengaruh terhadap kelancaran proses jual beli rumah dan dana yang harus Anda siapkan. Pertimbangkan kekurangan dan kelebihan ketika membeli rumah melalui agen atau melakukannya sendiri.

· Membeli Rumah Sendiri Tanpa Bantuan Agen Properti

Jika ingin melakukannya sendiri maka Anda dapat lebih berhemat karena tidak perlu membayar jasa agen properti. Namun, ada kemungkinan Anda akan mengalami kesulitan ketika harus menyelesaikan berbagai dokumen legal.

· Membeli Rumah Dengan Bantuan Agen Properti

Sedangkan ketika memilih membeli rumah dengan agen properti maka Anda akan mendapat berbagai keuntungan seperti berikut ini:

  • mereka akan memiliki jawaban untuk setiap pertanyaan terkait dengan pembelian properti
  • Membantu memberi banyak pilihan rumah yang tepat sesuai kriteria yang Anda minta sehingga mempersingkat waktu Anda dalam memilah-milah.
  • Membantu Anda menghitung harga terbaik dan melakukan negosiasi harga agar Anda dapat memperoleh rumah dengan harga terbaik
  • Memberi nasihat apakah harus membeli rumah tersebut berdasarkan pengalaman mereka

Kesimpulan

Membeli rumah di Medan untuk hunian nyaman keluarga Anda memang tidak mudah karena Anda harus memikirkan berbagai hal penting untuk mendapat produk terbaik. Namun, dengan mempelajari faktor-faktor di atas maka diharapkan agar Anda dapat segera memperoleh hunian impian Anda.

Silahkan kunjungi link berikut jika ingin melihat perumahan dari Wiraland agar rumah dijual di Medan dan mempersiapkan segala keperluan yang akan digunakan untuk proses pembelian rumah.

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua