Harap Tunggu

Media - Media Detail

6 Faktor Penyebab Rumah Dijual Di Medan Baru Sangat Prospektif

20 May 2022 - Artikel

Medan jadi salah satu kota yang populer di Sumatera. Selain terkenal akan Danau Toba, kota ini juga merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia. Hal ini membuat ibukota Sumatera Utara tersebut mendapat cukup banyak perhatian dari pemerintah, salah satunya pada pembangunan infrastruktur. Kota yang semakin berkembang ini tentu saja akan menarik minat banyak orang untuk tinggal di sana. Bagi kamu yang sedang mencari rumah dijual di Medan Baru, maka simak dulu keuntungan memiliki hunian di Paris van Sumatera berikut ini.

 

Poin Plus Beli Perumahan Baru di Medan

Prospek rumah dijual di Medan Baru memiliki masa depan yang cerah karena kawasan ini memiliki banyak keunggulan. Yuk simak keuntungan memiliki hunian di Medan berikut ini.

 

1. Lokasi Strategis

Medan terletak di lokasi yang strategis. Berada di perbatasan Selatan Malaka membuatnya jadi jalur perdagangan antar daerah maupun antar negara. Hal ini membuat kota ini selalu ramai dan hidup.

 

2. Fasilitas Umum Lengkap

Menyandang predikat sebagai kota metropolitan, membuat kota Medan dipenuhi dengan berbagai fasilitas umum yang memadai. Mulai dari fasilitas kesehatan, pendidikan, hiburan, transportasi, dan lain-lain bisa dengan mudah diakses. Fasilitas yang serba ada tersebut membuat prospek properti di Medan selalu dicari dan diminati.

 

3. UMR Tinggi

UMR di Medan menjadi salah satu yang terbilang tinggi. Pada tahun 2021 saja, UMR di kota ini mencapai 3,3 juta rupiah. Hal ini tak menampik akan adanya kenaikan di tahun-tahun kedepannya. Alasan ini jadi salah satu faktor yang menyebabkan banyak orang mengadu nasib di kota Medan. Banyaknya orang yang ingin bekerja di sini tentu saja membuat permintaan akan tempat tinggal di Medan juga semakin meningkat.

4. Toleransi Tinggi di Masyarakat

Faktor lain yang membuat kota Medan dikerubungi banyak pendatang adalah karena kehidupan masyarakat di sana sangat toleran. Walaupun penduduknya terdiri dari banyak etnis seperti Batak, Melayu, Tionghoa, Jawa, Aceh, Mandailing, Minangkabau, dan lain-lain, semuanya bisa hidup berdampingan dengan damai dan saling menghormati. 

 

5. Bandara Terbesar Kedua di Indonesia

Urusan transportasi antar pulau juga tak menjadi masalah karena Medan memiliki bandara terbesar kedua di Indonesia yaitu Kualanamu International Airport. Hal ini juga jadi pertimbangan sendiri bagi seseorang yang ingin menetap di Medan.

 

6. Pusat Pariwisata Populer

Seperti yang Anda tahu, Danau Toba jadi magnet utama dalam pariwisata kota Medan. Selain itu, masih ada banyak tempat wisata menarik lainnya di Medan yang tidak boleh dilewatkan seperti Istana Maimun, Tjong A Fie Mansion, Masjid Besar, dan berbagai wisata alam menarik lainnya. Jadi, kamu tak perlu pergi jauh-jauh untuk plesiran karena ada banyak tempat wisata menarik di sini yang tak kalah indah dari tempat lainnya.

 

Anda bisa mencari rumah dijual di Medan Baru dengan berkonsultasi ke Wiraland Property. Temukan tipe hunian yang diinginkan berdasarkan kebutuhan dan lokasi yang diinginkan. Untuk informasi penawaran properti di Medan dan pertanyaan lainnya, kunjungi saja website https://wiraland.com/index

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua