Harap Tunggu

Media - Media Detail

Tips Jual Dan Beli Rumah Dijual Di Medan Johor

20 October 2022 - Artikel

Ingin menjual atau membeli rumah dijual di medan johor? Sebelumnya Anda harus baca dulu tips-tips bermanfaat berikut ini supaya tak salah dalam memilih rumah. Simak selengkapnya berikut.

 

Tips Jual Rumah yang Cepat

Mau jual rumah secara cepat? Perhatikan tips-tipsnya berikut ini.

 

1.  Merenovasi Rumah

Jika Anda menjual kondisi rumah buruk misal plafon bocor, tembok berjamur, genting bocor pastinya calon pembeli akan berpikir dua kali sebab bakal mengeluarkan biaya lebih besar.

Sebaiknya, sebelum dijual Anda merenovasi rumah terlebih dulu atau bisa meminta bantuan agen properti jenis pemikat hati supaya rumah tetap bisa terjual meski kondisinya kurang baik.

 

2.  Tentukan harga yang realistis

Semua orang pasti menginginkan harga jual propertinya tinggi, akan tetapi jika Anda  kurang menyesuaikan dengan harga pasar akan kesulitan mendapatkan calon pembeli.

Tapi, jangan juga pasang harga terlalu di bawah pasar.

 

3.    Buat visual semenarik mungkin

Prinsip dalam berdagang adalah menampilkan visual semenarik mungkin, sebab konsumen akan tertarik pada visual saat pertama kali melihatnya. Agar rumah cepat laku, cobalah Anda menyewa jasa fotografer profesional.

Melalui fotografer inilah Anda bisa memasarkan perumahan kpr di Medan lebih baik dan mampu menarik konsumen dengan cepat.

 

4.  Manfaatkan situs jual-beli dan media sosial

Zaman sekarang semuanya serba mengandalkan teknologi internet. Anda juga harus memanfaatkan media sosial serta situs jual beli rumah sebagai media pemasaran yang efektif.

Bahkan Anda bisa saja mendapatkan calon konsumen dari berbagai wilayah.

 

5.  Pilih agen properti profesional

Bila Anda kurang jago berbisnis, menggunakan jasa agen properti profesional merupakan pilihan tepat. Mereka mampu memasarkan lebih luas berkat koneksinya, serta mengatasi ragam potensi permasalahan kedepannya.

 

Tips Beli Rumah Bekas

Ingin membeli hunian dan menemukan iklan rumah dijual di Medan Johor? Jangan buru-buru membelinya, catat tips berikut agar tidak tertipu.

 

1.  Beli dari tangan pertama

Jika tak ingin harga rumah yang mau dibeli terlalu tinggi, cobalah membeli rumah dari tangan pertama, bukan perantara.

 

2.  Pilih perantara yang tepat

Apabila harus membeli melalui broker atau perantara, pastikan mereka adalah agen yang tepat, punya kredibilitas, dan komisinya tak terlalu tinggi.

 

3.  Tanyakan usia bangunan

Usia bangunan baru dihitung kurang dari 10 tahun, sedang mulai 10-20 tahun dan tua yakni lebih dari 20 tahun. Tanyakan kapan terakhir direnovasi, sebab bangunan makin tua maka Anda perlu menyiapkan dana renovasi.

 

4.  Pemilihan lokasi

Lokasi rumah pun harus diperhatikan, sangat disarankan cari yang strategis dekat dengan rumah sakit, supermarket, sekolahan, dan paling penting adalah tidak rawan bencana.

 

5.  Cek kelengkapan dokumen

Paling penting, jangan lupa cek kelengkapan dokumen seperti sertifikat rumah, ijin mendirikan bangunan, dan pajak bumi bangunan.

 

6.  Sesuaikan budget

Survey kembali harga rumah di wilayah yang dipilih sebagai bahan perbandingan.

Itulah tips jual dan membeli rumah dijual di medan johor. Semoga bermanfaat.

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua