Harap Tunggu

Media - Media Detail

Membeli Rumah Di Jual Di Medan Untuk Investasi

14 October 2022 - Artikel

Ketika Anda melihat adanya promo perumahan di medan dan kebetulan Anda juga memiliki kelebihan uang untuk diinvestasikan, maka Anda bisa mulai dengan melakukan survey pada rumah di jual di medan tersebut. Memang melakukan investasi pada bidang properti itu tidak mudah namun bisa sangat menguntungkan, karena bisnis properti adalah bisnis yang tak pernah surut. Semua orang akan selalu membutuhkan tempat hunian baru dan dengan semakin sedikitnya lahan, maka tentu persaingan untuk membeli atau menyewa rumah menjadi sangat sengit. Namun jika ini adalah kali pertama Anda akan melakukan investasi rumah, Anda perlu lebih berhati-hati dan memperhatikan beberapa hal berikut sebelum membeli rumah :

 

Persiapkan Dana Yang Cukup

Ketika Anda akan membeli sebuah rumah untuk investasi, maka Anda harus melakukan persiapan dana yang cukup. Dana yang dibutuhkan bukan saja dana untuk membeli rumah di jual di medan saja, namun juga untuk biaya pemeliharaan dan renovasi rumah tersebut jika dibutuhkan. Apalagi jika niat Anda selanjutnya adalah untuk menyewakan atau bahkan menjual rumah tersebut kembali. Sudah pasti Anda akan membutuhkan dana tambahan untuk merawat rumah tersebut sebelum digunakan oleh orang lain. Terutama jika Anda hendak menyewakan rumah tersebut, maka untuk kedepannya Anda juga akan membutuhkan dana untuk digunakan dalam merawat rumah. Maka dari itu persiapkan dana yang cukup untuk kebutuhan perawatan rumah di masa depan.

 

Periksa Lokasi Dimana Rumah Berada

Pemeriksaan lokasi dimana rumah tersebut berada juga sangat penting untuk Anda lakukan ketika niat Anda adalah untuk melakukan investasi. Karena biasanya orang-orang yang akan menyewa atau membeli rumah pasti akan memperhatikan lokasi rumah tersebut. Jika akses rumah tersebut masih sulit dan bahkan jauh dari jalan raya, serta tidak banyak angkutan umum yang melintasi sekitar rumah tersebut maka tentunya akan sulit untuk menyewakan atau menjual rumah tersebut kembali. Namun jika rumah tersebut dekat dengan jalan raya atau mudah dijangkau dengan akses jalan yang bagus , ditambah lagi dekat dengan banyak fasilitas umum, maka rumah di jual di medan tersebut bisa Anda pilih sebagai rumah yang akan Anda investasikan.

 

Lakukan Riset & Perluas Jaringan Relasi

Saat Anda ingin melakukan investasi rumah, maka jangan lupa untuk perbanyak pengetahuan Anda tentang investasi properti. Selain itu akan lebih baik jika Anda memperluas jaringan relasi Anda dan memiliki rekan-rekan seperti agen real estate, akuntan, notaris, pengacara bahkan penyedia jasa pinjaman atau pembiayaan rumah. Sehingga dengan bekal relasi yang Anda miliki itu bisa menjadi sumber bantuan yang baik untuk melakukan penyewaan atau penjualan kembali rumah yang sudah Anda beli. Rekan-rekan Anda tersebut nantinya bisa membantu dalam berbagai hal terkait properti sesuai dengan bidang mereka masing-masing setelah Anda membeli rumah di jual di medan tersebut.

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua