Harap Tunggu

Media - Media Detail

3 Cara Efektif Jual Rumah Di Johor Medan Yang Pasti Menarik Pembeli

12 March 2022 - Artikel

Kota Medan, Sumatera Utara terdiri dari 21 kecamatan yang salah satunya adalah Johor Medan. Letak geografisnya yang tak jauh dari Medan Kota, membuatnya cukup potensial untuk bisnis jual rumah di Johor Medan. Seperti yang Anda tahu, nilai properti atau rumah di Medan cukup tinggi dan menjanjikan. Jika Anda berniat untuk jual rumah murah di Medan, maka simak dulu beberapa tips berikut ini.

 

Tips Cerdas Jual Rumah di Johor Medan

Rumah adalah sebuah bangunan yang mempunyai nilai rupiah yang tinggi. Menjual rumah tidak bisa disamakan seperti menjual makanan yang cepat laku. Anda membutuhkan kesabaran dan trik tertentu, agar rumah yang ingin dijual bisa cepat laku. Lalu bagaimana agar properti Anda bisa menarik minat pembeli. Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini untuk menjual hunian dengan cepat di Johor Medan.

 

1. Melakukan Renovasi Rumah

Rumah yang sudah lama ditinggali pastinya mengalami beberapa kerusakan walaupun sifatnya kecil. Misalnya saja genteng yang bocor, plafon rumah yang berjamur akibat rembesan hujan, pintu yang rusak, cat tembok yang mengelupas, dan lain-lain. Sebelum menjual rumah tersebut, sebaiknya Anda melakukan perbaikan atau renovasi hunian terlebih dulu. Dengan membuat tampilan rumah menjadi rapi kembali, tentunya akan semakin meningkatkan minat calon pembeli untuk meminang rumah tersebut. Anda juga bisa merenovasi ulang rumah menjadi hunian yang sedang tren pada waktu itu, sehingga calon pembeli pun akan semakin terkesan dan mantap untuk membeli rumah Anda.

 

2. Jual dengan Harga Sewajarnya

Tiap-tiap daerah pasti memiliki kisaran harga masing-masing dalam menjual rumah, tak terkecuali di Johor Medan. Walaupun wilayah Johor Medan dekat dengan pusat kota, hal ini tidak serta merta membuat Anda mematok harga yang fantastis. Calon pembeli tentunya melakukan survei dulu dan membandingkan harga rumah yang satu dengan yang lainnya sebelum akhirnya membeli.

Jika dari semula Anda sudah memberikan nominal yang tinggi, dijamin rumah Anda langsung dicoret dari daftar rumah yang ingin mereka beli. Tidak menjual dengan harga selangit juga bukan berarti menjual rumah tersebut dengan harga yang rendah. Biasanya, rumah yang dijual dengan harga yang sangat murah sering dikaitkan dengan hal-hal negatif seperti angker, rawan banjir, dan lain-lain.

 

3. Iklankan Rumah di Jejaring Sosial

Jejaring sosial saat ini menjadi platform yang sangat digandrungi oleh semua kalangan. Melalui media sosial, Anda bisa berbagai foto, video, bahkan iklan rumah sekalipun. Agar lebih menarik minat calon pembeli, siapkan dokumentasi yang instagramable, agar rumah yang ingin dijual cepat laku. Anda juga bisa menambahkan video rumah yang akan dijual dengan mengekspos setiap sudut ruangan yang ada di dalamnya.

Demikian informasi yang bisa Anda simak tentang tips dan trik jual rumah di Johor Medan yang efektif menarik calon pembeli. Jika Anda sedang mencari properti rumah di Medan, temukan berbagai pilihannya dengan menghubungi Wiraland Property. https://wiraland.com/index

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua