Harap Tunggu

Media - Media Detail

Jual Rumah Baru Di Medan: 3+ Kelebihan Dan Kekurangan Rumah Baru

24 January 2022 - Artikel

Jual rumah baru di medan, pada dasarnya memilih rumah baru dapat dikatakan susah-susah gampang. Sehingga banyak hal- hal penting yang bisa menyita perhatian anda. Nah, di bawah ini ada beberapa hal yang tidak boleh anda lewatkan saat akan membeli rumah. Berikut ulasannya!

 

Hal Penting yang Harus diperhatikan Sebelum Membeli Rumah Baru:

1. Reputasi developer

Penting bagi anda untuk memastikan apakah developer atau pengembang tersebut memiliki reputasi dan track record yang baik. Namun, jika ternyata anda membeli rumah di pengembang yang baru maka jangan menggunakan sistem pre project selling atau membeli  rumah dalam bentuk gambar. 

Akan lebih baik apabila sudah ada bangunan fisik sekitar 50%, untuk menghindari adanya penipuan.

 

2. Lokasi perumahan

Apabila anda menginginkan harga yang lebih rendah, anda bisa memilih rumah yang jauh dari kota. Meskipun begitu, anda tetap harus mempertimbangkan jarak rumah dengan fasilitas-fasilitas umum, misalnya sekolah, tempat kerja, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan yang lainnya. 

Ditambah lagi, pastikan apakah tempat tersebut mudah dijangkau dengan transportasi baik umum maupun pribadi, serta dekat dengan jalan utama.

 

3. Cek surat perizinan

Biasanya sering ada kasus yang mana pembeli tidak segera menerima sertifikat padahal pembayaran sudah dilunasi jauh-jauh hari. Hal ini disebabkan oleh pihak developer yang belum memecah sertifikat induk dan masih diagunkan di bank. 

Nah, untuk memudahkan anda pilihlah rumah yang sertifikatnya sudah dipecah. Disamping itu, pastikan bahwa harga rumah sudah mencakup biaya administrasi, diantaranya Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) atau Akta Jual Beli (AJB) dan PPN 10%.

 

4. Spesifikasi bangunan

Meskipun anda telah melihat detail spesifikasi bangunan di brosur, ada baiknya anda tetap mengeceknya langsung untuk memastikan bagaimana kondisi rumah yang sesungguhnya.

Jual rumah baru di medan ternyata ada kelebihan atau keuntungan yang bisa anda dapat ketika membeli rumah baru. Mau tahu apa saja itu? Simak uraiannya di bawah ini!

 

Kelebihan Membeli Rumah Baru:

1.   Tidak harus renovasi dan sudah ada jaminan garansi

2.   Desain rumah up to date

3.   Memiliki fasilitas yang lengkap

Cari rumah di medan, adapun kekurangan yang mungkin akan anda dapatkan, dan seiring berjalannya waktu tentu akan ada jalan keluar untuk mengatasi kekurangan tersebut.

 

Kekurangan Membeli Rumah Baru:

1.   Tidak bisa mengubah bentuk rumah

2.   Area perumahan masih sepi

3.   Membutuhkan waktu lebih untuk proses balik nama

Jual rumah baru di medan semoga bisa menjadi referensi bagi anda dan orang-orang disekitar anda yang berencana akan membeli rumah di Medan. Jangan berkecil hati jika anda belum bisa mendapatkan rumah impian yang cocok, terus cari informasi sebanyak-banyaknya. Kunjungi https://www.wiraland/com/news untuk lebih detail!

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua