Harap Tunggu

Media - Media Detail

Kenali Perbedaan Komplek Dan Perumahan

11 November 2021 - Artikel

Jika kita mendengar kata komplek perumahan maka sebagian besar dari kita pasti tertuju pada perkumpulan antar rumah. Selain itu, pada saat ini telah banyak developer menyediakan perumahan baru sehingga dapat menyediakan hunian yang nyaman bagi para pembeli, seperti halnya perumahan baru di Medan Sunggal

Pada umumnya, orang – orang akan berpikir bahwa arti kata “komplek” dengan kata “perumahan” akan sama saja. Namun apakah Anda pernah terpikir bahwa apakah kata “perumahan” akan sama artinya dengan kata “komplek”?. Bagi Anda yang bertanya – tanya mari simak ya. 

Segi Desain Rumah

“komplek” dengan “perumahan” dapat dibedakan dari segi desain rumah. Perbedaan ini merupakan perbedaan yang mencolok sehingga Anda tidak bingung memikirkan beda dari dua kata tersebut. Untuk perumahan sendiri memiliki desain yang yang minimalis namun kekinian serta warna dan bentuknya pun hampir seragam.    

Namun berbeda dengan kata komplek, pada perkomplekan Anda akan dihadirkan berbagai macam bentuk, desain serta warna yang berbeda dari rumah ke rumah. Selain itu bentuknya tidak seragam seperti terdapat beberapa rumah saja yang bertingkat atau terdapat rumah baru yang dibangun dengan desain yang berbeda.

 

Pagar Rumah

Perbedaan lainnya antara “komplek” dengan “perumahan” ditunjukkan pada pembatas antar rumah (pagar rumah). Jika pada “perumahan” tidak memakai pagar pembatas rumah, tetapi umumnya difasilitasi seorang security serta pos jaga sehingga keamanannya terjaga.

Sedangkan “komplek” pada tiap rumah pasti memiliki pagar pembatas. Seperti pada umumnya, pagar pembatas rumah terbuat dari besi serta pembatas tersebut mengelilingi seluruh bagian rumah. Dengan cara itu lah dari segi keamanan untuk “komplek”. Tidak sedikit juga bahwa area “komplek” memfasilitasi seorang security agar keamanannya makin terjamin.

 

Segi Harga

Perbedaan yang ketiga dari kedua kata tersebut yaitu dari segi harga antar rumahnya. Jika rumah baru yang dibangun di perumahan baru pula, tentu saja memiliki harga yang cukup tinggi. Hal tersebut dikarenakan bahan material untuk membangun dari rumah tersebut sudah ditentukan oleh pemiliknya. 

Disisi lain untuk rumah baru di perkomplekan sangat beragam. Tergantung desain, bentuk serta warna dari rumah tersebut yang ingin dibangun. Namun umumnya, harga yang dikenai relatif lebih rendah daripada perumahan. 

 

Komponen Fasilitas Indoor

Seperti perumahan baru di Medan Sunggal, umumnya memiliki komponen fasilitas yang memang dirancang untuk dinikmati oleh para penghuni saja. Contohnya seperti club house, swimming pool, taman, area bermain anak dan lain – lain. Sedangkan untuk perkomplekan sendiri hampir tidak ada fasilitas selengkap milik perumahan. Namun saat ini tidak sedikit juga perkomplekan memiliki fasilitas yang memadai agar warganya menjadi betah dan nyaman untuk tinggal di komplek tersebut.

Bagaimana dengan paparan diatas?, admin berharap dari keempat paparan tersebut mungkin sudah mewakilkan untuk menjawab perbedaan kata antara “perumahan” dengan “komplek”. Berbicara tentang perumahan, mungkin Anda akan tertarik pada perumahan baru di Medan Sunggal. Jika Anda tertarik, Anda tidak perlu untuk ke Medan untuk mendapatkan informasi seputar perumahan baru ataupun perumahan di medan johor di kota Medan. Cukup dengan mengakses https://www.wiraland.com/news , Anda dihadirkan dengan informasi seputar properti di kota Medan.

Cari rumah di Medan? Cek: www.WIRALAND.com

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua