Harap Tunggu

Media - Media Detail

Cari Harga Rumah Murah Di Medan, Ini Yang Harus Anda Perhatikan

11 January 2021 - Artikel

Membeli rumah dengan budget terbatas, kata siapa sulit. Saat ini ada cukup banyak rumah yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau, termasuk di kawasan Medan. Untuk cari harga rumah murah di Medan tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dengan baik. Agar rumah yang akan dibeli kelak, sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Berapa budget yang Anda miliki

Hal pertama yang tentu saja harus Anda perhatikan, ketika mencari harga rumah murah di Medan adalah berapa budget yang Anda miliki saat ini. Budget yang dimaksud adalah, berapa budget yang sudah dipersiapkan untuk DP. Mengingat biaya DP yang harus dikeluarkan ini, tidak bisa dibilang sedikit.

Selanjutnya Anda juga perlu memperhitungkan, berapa biaya yang sanggup Anda keluarkan untuk membayar cicilan rumah. Pastikan biaya tersebut, tidak mengganggu biaya pengeluaran anda per bulan.  

Rumah seperti apa yang Anda inginkan

Anda juga perlu mengecek, rumah idaman seperti apa yang diinginkan. Maksudnya mulai dari ukuran rumah, jumlah kamar yang dibutuhkan, desain rumah, fasilitas rumah yang diinginkan, dan hal-hal lainnya.

Dalam hal ini,tidak ada salahnya jika Anda juga mempertibangkan untuk merenovasi rumah di kemudian hari. terutama seiring waktu berjalan, tentu akan ada ide-ide menarik yang dapat Anda jalankan dari rumah tersebut.

Dimana Anda akan membeli rumah

Dimana Anda akan membeli rumah tersebut, maksudnya adalah lokasi dari rumah itu sendiri. Pastikan Anda hanya membeli di perumahan KPR Medan yang memang terpercaya.

Membeli rumah no KPR tentu tidak masalah. Tapi umumnya rumah yang dijual harus direnovasi terlebih dahulu. Lain halnya ketika Anda membeli rumah KPR,biasanya rumah yang ditawarkan cenderung baru, dan bisa langsung pakai.  

Bagaimana sistem membayar rumah

Cek juga bagaimana sistem pembayaran dari rumah itu sendiri. Umumnya rumah dengan sistem KPR ini, akan bekerja sama dengan pihak perbankan. Dalam hal ini, Anda perlu mencari tahu, jenis cicilan, lama cicilan, dan besaran suku bunga yang ada.

Semua hal tersebut, kembali harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan Anda. mulai dari lama cicilan, mengambil cicilan dalam jangka waktu maksimal tentu tidak masalah, asalkan Anda memang dapat membayarnya secara lancar.

Demikian pula ketika Anda memilih jenis suku bunga. Pilih jenis suku bunga yang bijak, baik itu flat rate atau floating rate.

Berkonsultasi dengan agen properti

Apabila Anda masih kebingungan dalam memilih properti atau rumah yang tepat. sebaiknya konsultasikan hal tersebut dengan pihak agen properti secara langsung. pastinya pihak agen properti akan membantu Anda dalam memilih rumah yang tepat, berdasarkan kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

Adapun harga rumah murah di Medan terbilang beragam, mulai dari sekitar 200 jutaan rupiah, hingga yang lebih tinggi. Tentunya hal tersebut tergantung dari kemampuan dan kebutuhan Anda, terutama dari sisi budget.  

Cari Perumahan Terbaik di Kota Medan? Cek: www.WIRALAND.com

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua