Harap Tunggu

Media - Media Detail

Intip Rumah Mewah Muzdalifah Yang Kini Kurang Terawat

01 August 2023 - Artikel

Sosok Muzdalifah kembali menuai sorotan publik. Belum lama ini beredar kabar tentang rumah mewah Muzdalifah yang kini kurang terawat. Lantas, seperti apa gambarannya?

Artis satu ini dikenal sebagai sosok yang lekat dengan kemewahan lantaran bisnis besi tua mendiang suami pertamanya. Salah satunya adalah huniah megah dengan tanah luas di daerah Tangerang. 

Kini, ia tinggal bersama suami keempatnya, yakni Fadel Islami. Walaupun terlihat besar dan spektakuler, namun rumah Muzdalifah mantan istri Nassar tersebut terlihat kurang terawat. 

Kenali Sosok Muzdalifah

Sebelum mengulas seperti apa rumah Muzdalifah saat ini, ada baiknya Anda mengenal lebih tentang sang artis. Sosok satu ini mulai diketahui secara luas sejak menikah dengan penyanyi dangdut Nassar. Dirinya menuai sorotan lantaran kekayaannya yang melimpah. 

Bahkan, ketika dirinya resmi berpisah dengan Nassar dan membangun rumah tangga lagi dengan Fadel, wanita kelahiran 1978 ini masih masih mendapatkan perhatian dari netizen. Lewat media sosial, ia juga kerap memperlihatkan aktivitas termasuk kondisi rumah miliknya. 

Muzdalifah mulai mencuat ke permukaan semenjak pernikahannya dengan Nassar. Di sisi lain, kekayaan dirinya juga menjadi alasan mengapa dirinya terus menjadi sorotan publik

Perkawinannya dengan Nurman kandas lantaran terpisahkan oleh maut, pada 2011. Kala itu, bisnis yang dibangun keduanya sedang melambung tinggi. 

Dua tahun setelah setelah kepergian sang suami, ia menikah lagi dengan pedangdut Nassar. Perkawinan keduanya menjadi perhatian besar karena digelar sangat akbar, bak kisah 1001 malam. Apalagi, keduanya terpaut usia yang cukup jauh, yakni 10 tahun. 

Setelah berpisah, beberapa pria sempat mendekat. Hanya saja, sosok Fadel yang akhirnya mendapatkan hati sang pengusaha. Jarak usia pun tidak menjadi penghalang keduanya untuk menjalin hubungan hingga ke pelaminan.

Bisnis Besar Muzdalifah

Sebelum menjadi salah satu sosok yang dikenal seperti saat ini, Muzdalifah menekuni dunia bisnis. Apalagi, sang mendiang suami juga merupakan pengusaha sukses. Kini, dirinya juga masih mengerjakan beberapa usaha baru.

Salah satunya adalah usaha di bidang kuliner. Dirinya sempat membuka usaha minuman herbal termasuk restoran yang dioperasikan di hunian mewahnya sendiri. 

Gambaran Isi Rumah Muzdalifah

Rumah Muzdalifah sekarang yang terletak di Tangerang adalah peninggalan almarhum suami pertamanya. Terlihat begitu mewah lantaran memiliki ornamen dengan nuansa warna emas. 

Luas lahannya mencapai 6500 meter persegi, kemudian bangunan mencapai 2500 meter persegi. Konsep bangunannya adalah berupa desain custom. Kemudian, terlihat dengan gaya seperti kerajaan Turki dan Arab, termasuk ukiran klasik yang ada banyak di dalamnya. 

Dari depan, terdapat beberapa bangunan dengan banyak pintu. Masih ada pula rumah lamanya yang kemudian menjadi semakin luas dan besar. Di bagian itu pula, memiliki nuansa ala Romawi dengan dominan warna emas. 

Terdapat beberapa barang antik yang terpajang di bagian depan seperti ruangan tamu. Antara lain guci hingga lampu gantung yang bernuansa glamor. 

Hunian tersebut memiliki 12 ruang tidur dan 7 tempat mandi. Kemudian, terdapat masjid dengan 2 lantai di dalamnya. Total, ada terdapat 60 buah pintu di dalam rumah tersebut. Ada pula 5 buah tangga yang ada di sana. 

Hal itu bukannya tanpa alasan. Ada makna tersendiri mengapa ada begitu banyak pintu di sana. Filosofinya adalah, agar semakin banyak rezeki yang akan mengalir dari mana saja. Jika ada satu pintu yang tertutup, masih ada pintu lain yang masih terbuka sehingga sumber rezeki tidak habis. 

Ada pula ruangan yang cukup luas mencapai 100 meter persegi di lantai 2. Bagian ini memiliki tempat untuk tamu yang nyaman. 

Bak lapangan sepak bola, kamar tidur utama rumah Muzdalifah memiliki ukuran yang super luas. Untuk lantainya, kamar itu menggunakan konsep full carpet berwarna merah membawahi tempat tidur ukuran king serta meja dan kursi di dalam kamar itu.

Di sisi rumah mewah Muzdalifah tersebut terdapat sebuah masjid yang kemudian diwakafkan. Hingga kini, tempat ibadah tersebut masih berdiri. Konsepnya pun selaras dengan desain hunian tersebut. Lalu, di belakangnya terdapat kompleks makam keluar besar, termasuk mendiang suaminya.

·  Perabotan Lengkap

Di dalam kamar, terdapat kasur besar dan televisi dengan ukuran besar pula. Sehingga sangat nyaman untuk menonton tayangan televisi sambil bersantai. Kemudian, ada lemari yang menyimpan koleksi busana miliknya yang berlimpah. Lemari tersebut memanjang dan mengelilingi sisi tempat tidurnya. 

Ada pula tempat untuk menyimpan tas dan sepatu dengan jumlah yang tidak kalah dengan koleksi busananya. Saking besarnya, bagaikan sedang berada di dalam pusat belanja karena begitu banyak barang yang terdapat di dalamnya. 

Kemudian, di rumah Muzdalifah di Tangerang itu ada tempat berkumpul keluarga dengan ukuran cukup lebar. Di sini ada meja yang besar. Terdapat juga kursi dengan jumlah yang banyak sehingga dapat menampung banyak orang. 

Adapun ruang makan juga menggunakan lampu besar seperti yang terdapat pada ruangan tamu. 

·  Nyaris Terjual

Namun, rumah artis Muzdalifah tersebut nyaris akan ia jual. Hanya saja, hal tersebut urung dilakukan. Muzdalifah awalnya berniat untuk menjual hunian tersebut dengan angka yang cukup tinggi. Yakni dengan harga yang dipatok mencapai Rp40 miliar. 

Niat tersebut muncul lantaran ia harus mengeluarkan uang hingga Rp7 juta untuk biaya perawatan hunian dalam satu bulan. 

Namun, hunian tersebut tidak kunjung terjual. Ia pun kemudian memutuskan untuk menjadikan huniannya tersebut sebagai tempat usaha berupa cafe. Nah, cafe tersebut terdapat di halaman depan. 

Ia menjual berbagai jenis makanan dan minuman. Hanya saja, cafe yang buka pada 2021 ini sudah tutup. 

·  Kurang Terawat

Muzdalifah mempertahankan hunian yang terdapat makam almarhum suami pertamanya di dalamnya. Meski terlihat begitu mewah, namun kini hidupnya justru lebih terlihat sederhana. Dari beberapa unggahan di media sosial, terdapat toples dari plastik terletak di meja. 

Beberapa bagian dari hunian tersebut terlihat kurang terawat. Meski kursi di dalamnya masih cukup kokoh, namun tampak begitu kusam. Perabotan yang ada pun demikian. Kursi yang biasa ia pakai pun juga sudah mengelupas kulitnya. Namun, masih berada di kamar utama yang ditempatinya bersama sang suami. 

Kondisi yang sama juga terdapat pada pintu rumah yang ujungnya sudah mulai mengelupas. Tidak mudah untuk merawat hunian sebesar itu lantaran biayanya tidak sedikit. Sementara, Muzdalifah sendiri kini diketahui menjual produk seperti tisu demi memenuhi kebutuhan untuk tempat tinggalnya. 

Kemudian, ia juga memanfaatkan lahan yang tersedia di tempat tinggalnya untuk sewa kepada warga sekitar. Dirinya memberikan biaya sewa yang terjangkau untuk keperluan aktivitas UMKM. 

Sebagian lahan miliknya juga disewa sebagai titik menara untuk operator telekomunikasi. Dirinya dikabarkan mendapatkan pendapatan dari ongkos sewa mencapai Rp7 miliar setiap tahun.

Cari Properti Mewah untuk Hunian

Untuk itu, Anda harus memilih penyedia properti yang terpercaya, dengan menghadirkan hunian berkualitas. Sehingga, dapat Anda tempati dalam jangka panjang, tanpa khawatir kondisinya. Wiraland adalah pilihan bijak untuk Anda yang sedang mencari hunian terbaik.

Wiraland mewujudkan mimpi Anda memiliki tempat tinggal ideal. Tersedia hunian mewah dan nyaman dengan harga masuk akal. Temukan harga terbaik untuk hunian pilihan Anda lewat situs resmi Wiraland, seperti rumah mewah Muzdalifah yang kini kurang terawat namun tetap bisa disulap menjadi rumah yang layak huni.

Miliki hunian yang megah memang impian banyak orang. Apalagi, dengan kondisi yang baik, awet, kokoh untuk jangka panjang. 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua