Harap Tunggu

Media - Media Detail

Beli Rumah KPR Murah Di Medan, Begini Rupanya 5 Tahapannya

21 March 2019 - Artikel

SIAPAPUN yang mau beli rumah pasti harus serba hati-hati. Sebab ini akan menjadi investasi jangka panjang dan ditempati untuk kurun waktu yang panjang pula. Untuk itu, yang pertama tentunya  harus memulai dengan memilih pengembang atau developer perumahan yang mendukung dan tentunya bisa diandalkan, seperti Wiraland Property Group. Jika telah berada di tangan pengembang yang tepat, maka inilah tahapan maupun yang akan  jalani ketika membeli rumah: 

TAHAP #1 Memilih Rumah dari Developer

Inilah langkah pertama  untuk memilih hunian yang sesuai kebutuhan. Perhatikan hunian tersebut dengan lokasi kerja, sekolah anak-anak, dan berbagai akses lainnya. Masing-masing proyek perumahan Wiraland sendiri berada pada lokasi yang memiliki berbagai akses yang memudahkan  untuk kemana-mana, mulai dari akses sarana umum seperti Rumah Ibadah, Sekolah, Mall, Pusat Kuliner, bahkan Jalan Tol dan LRT. Poin-poin ini tentu akan sangat menggiurkan bagi  kaum Millenials. 

TAHAP#2 Membayar Booking Fee untuk memesan rumah

Banyak yang mengira bahwa Booking Fee adalah Down Payment. Bukan. Ini adalah t jadi bahwa  serius untuk mengajukan diri terhadap unit hunian yang  pilih. Booking Fee ini yang akan mengikat  secara serius untuk tahap selanjutnya.

TAHAP #3 Mengajukan KPR dan mendapatkan persetujuan kredit dari bank

Tanpa KPR, rumah tidak bisa mulai dibangun oleh developer. Namun lain ceritanya jika  membayar dengan tunai, maka proses pembelian rumah dengan mudah bisa dilewati. Agar KPR  mudah disetujui maka  harus memperhatikan segala jenis rekening dan kredit  tidak ada yang tertunggak. 

TAHAP #4 Mentangani Perjanjian Jual Beli (PPJB) dengan developer

PPJB ini penting untuk dibaca karena didalamnya termuat klausul mengenai janji developer soal kapan rumah jadi, proses balik nama sertifikat dan lain- lain. Sampai disini status rumah masih PPJB. Setelahnya  akan melewati proses pemecahan sertifikat HGB developer supaya sertifikat bisa dibalik nama kepada  sebagai pembeli. Selanjutnya  juga akan melewati proses AJB (Akta Jual Beli) dengan notaris. Tidak perlu panik karena Wiraland sendiri adalah developer yang sudah piawai sehingga segala hal yang tidak mengerti bisa segera  tanyakan. Tak ketinggalan, setiap sertifikat hunian di Wiraland sendiri adalah SHM sehingga  akan semakin lebih dimudahkan lagi karena  tidak perlu lagi melewati proses peningkatan status dari HGB ke SHM. 

TAHAP #5 Rumah selesai

Biasanya setelah 1 sampai 2 tahun, proses pembangunan rampung dan rumah siap ditempati. Lamanya waktu ini tergantung dari perumahan yang  pilih. Bila perumahan yang  pilih memiliki fasilitas dengan skala premium, maka  harus cukup bersabar karena developer yang baik seperti Wiraland sendiri biasanya akan memulai pembangunan fasilitas terlebih dahulu sebelum hunian dengan kualitas prima didirikan. Jadi  bisa tinggal dengan lebih nyaman lagi nantinya ketika rumah sudah selesai. 

Cari Rumah Medan, Rumah medan, rumah dijual, rumah murah, rumah baru, rumah cantik, jual rumah murah, harga rumah murah, rumah murah jakarta, rumah dijual murah, rumah murah di Jakarta, rumah kpr murah, rumah minimalis, kredit rumah murah, rumah dijual olx, jual rumah di medan, rumah murah di medan, olx rumah medan, olx medan, rumah sewa di medan, rumah dijual di medan, rumah pohon medan, harga rumah murah, harga rumah murah minimalis, rumah minimalis, harga rumah minimalis, harga rumah di Jakarta, Cari Rumah Medan, Developer Terbaik Medan, Rumah Murah di Medan, Rumah Murah Medan, DP Rumah Nol, KPR Murah, Cicilan KPR Murah

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua