Harap Tunggu

Media - Media Detail

Tips Sebelum Membeli Perumahan Di Simalingkar B

09 July 2022 - Artikel

Sekarang banyak orang yang tidak mau ribet punya rumah. Pilihan membeli perumahan pun jadi solusi. Tidak heran jika semakin kesini semakin banyak perumahan yang laku parah. Bagi anda yang ingin juga membeli perumahan, utamanya masyarakat di Medan, bisa nih memilih Perumahan Di Simalingkar B

Tips Sebelum Membeli Perumahan Di Simalingkar B

Membeli perumahan tidak semudah membeli tempe goreng. Anda harus perhatikan beberapa tips sebelum membeli perumahan terbaru di Medan ini. Lalu apa saja tipsnya?

 

1. Lakukan survei ke lokasi 

Anda harus melakukan survei langsung ke perumahan tersebut, tidak hanya lewat media sosial saja. Jadi anda sebagai konsumen dan calon pembeli yakin bahwa perumahan tersebut benar-benar sesuai keinginan anda. 

 

2. Cek kredibilitas dari pengembang 

Pengembang harus pula anda awasi, karena meminimalkan penipuan yang mungkin terjadi. Cek legalitas developer tersebut, dengan cara mengecek lewat media sosial. Anda bisa mengecek seluruh isi website, di sana akan jelas informasi menyeluruh sampai citra dari developer tersebut. 

Cek juga apakah developer tersebut memiliki catatan jelek tentang kegagalan proyek atau proyek mangkrak. Selanjutnya anda bisa simpulkan untuk lanjut membeli perumahan di developer tersebut atau tidak. 

 

3. Cek kondisi lingkungan perumahan 

Perumahan di bangun tidak melulu di lokasi yang sesuai dengan keinginan anda. Makanya anda cek lokasi lingkungan perumahan tersebut. Pastikan lingkungan tidak rawan banjir, longsor, tidak rawan kejahatan, dan lain sebagainya. Anda bisa memilih perumahan di Simalingkar B yang pastinya memberikan kenyamanan untuk penghuninya. 

 

4. Kualitas bangunan harus sesuai harga 

Harga harus banget diperhatiin, harga jual menentukan kualitas rumah. Maka anda cek dulu bahan bangunan yang digunakan, soalnya bahan bangunan tidak semua bagus. 

Cek seluruh kondisi rumah dan sebaiknya anda paham dulu mana kualitas bangunan yang bagus dan yang tidak bagus, jadi bisa sangat teliti pas memilih perumahan yang bagus. 

 

5. Pilih desain rumah

Orang suka dengan desain yang berbeda-beda, maka anda cek dulu desain rumah seperti apa yang anda inginkan. Seperti perumahan di Simalingkar B ada banyak desain rumah yang bisa anda pilih. 

Lebih Baik Beli Langsung Atau Pilih KPR (Kredit Pemilikan Rumah)?

Jika anda ingin membeli perumahan, seperti perumahan di Simalingkar B anda bisa membeli secara langsung atau anda bisa melalui kpr. Jika anda ingin membeli perumahan langsung biasanya memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun jika perumahan adalah rumah yang pernah dipakai sebelumnya, harganya pun juga tidak semahal yang baru. 

Namun jika anda memilih membeli lewat kpr, anda bisa mencicil dengan jangka waktu yang ditentukan. Biasanya jika beli lewat kpr tidak memerlukan waktu lama dan bisa segera ditempati. 

Jadi, semuanya tergantung kemampuan anda. 

Jadi tunggu apalagi silakan cek perumahan di Simalingkar B untuk perumahan impian masa depan anda yang bisa anda dapatkan sesuai dengan keinginan. Semoga bermanfaat. 

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua