Harap Tunggu

Media - Media Detail

Tips Membangun Rumah 300 Jutaan Di Medan

21 November 2022 - Artikel

Bisa tidaknya membangun rumah dengan biaya yang minim semua tergantung dari di mana letak rumah tersebut akan dibangun, apakah di kota atau di desa. Pembangunan rumah di desa tentunya membutuhkan biaya yang lebih sedikit daripada di kota, apalagi bila tanah yang akan digunakan adalah tanah yang padat, sehingga tidak perlu membuat fondasi yang dalam. Dari segi biaya untuk pekerja pun akan lebih murah daripada di kota.

Maka bila anda ingin membangun rumah dengan budget 300 jutaan maka hal-hal di bawah ini perlu anda perhatikan dan pertimbangkan. Seperti contohnya membangun rumah 300 jutaan di Medan.

1.    Membuat rencana pembangunan rumah

Sebelum memutuskan untuk membangun rumah, jangan lupa untuk membuat perencanaan. Hal ini penting dilakukan agar budget yang anda miliki cukup dan tidak mengalami pembengkakan.

 

2.    Lahan pembangunan rumah

Sebelum anda membangun rumah Anda harus terlebih dahulu memperhatikan lahan yang akan anda gunakan untuk membangun rumah, seberapa besar lahan tersebut dan seberapa lebar lahan tersebut. Dengan memperhatikan lahan yang akan Anda bangun,  Anda bisa menentukan berapa budget yang akan anda keluarkan untuk membangun rumah tersebut.

 

3.    Model rumah 300 jutaan

Kemudian yang kedua adalah pemilihan model atau desain rumah. Untuk menghemat biaya konstruksi serta memaksimalkan fungsi dari rumah itu sendiri, saat membangun rumah 300 jutaan di Medan, Anda harus memilih model atau desain rumah yang sesuai dengan budget yang anda miliki.

 

Contohnya untuk area pedesaan kemungkinan dengan budget 300 jutaan sudah bisa menghasilkan rumah bertingkat, namun bisa jadi berbeda dengan area perkotaan desain rumah 300 jutaan tidak dapat membangun rumah bertingkat.

 

1.   Pemilihan material bangunan

Hal yang sangat penting untuk anda pikirkan adalah material pembangunan. Sebisa mungkin Anda harus memilih material yang bagus namun masih dengan harga yang terjangkau. Karena bila anda memilih material asal-asalan, dikhawatirkan rumah anda tidak akan kokoh dan tidak bertahan lama. Akibatnya anda akan semakin banyak mengeluarkan uang untuk renovasi.

 

2.    Pemilihan furniture

Pemilihan furniture untuk rumah Anda harus benar-benar anda perhatikan. Anggaran biaya pembangunan rumah 300 juta, termasuk dalam anggaran pembangunan yang cukup rata-rata. Karena itu, belilah furniture yang benar-benar anda butuhkan.

Anda sebaiknya tidak memilih furniture dari kayu alami seperti jati atau batu bermutu tinggi. Anda juga bisa membeli furniture yang multifungsi, misalnya sofa yang bisa dijadikan tempat tidur, hal itu akan bisa menghemat biaya anda. Atau anda bisa membeli furniture bekas yang masih layak pakai untuk anda gunakan kembali.

 

Itulah tadi pertimbangan membangun rumah 300 jutaan di Medan, semoga membantu dan menginspirasi anda, dan semoga menjadi rumah terbaik di Medan.

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua