Harap Tunggu

Media - Media Detail

Mencari Perumahan Baru Di Medan Sunggal? Ketahui Dulu 5 Aspek Penting Ini

13 March 2022 - Artikel

Di zaman sekarang, banyak orang yang tertarik untuk membeli rumah di area perumahan. Selain praktis dan langsung bisa ditinggali, harganya pun cukup terjangkau daripada membangun rumah sendiri. Namun, memilih perumahan baru di Medan Sunggal harus melalui proses yang matang. Hal ini agar Anda tidak menyesal nantinya karena rumah adalah bangunan yang akan ditinggali dalam jangka waktu yang lama bahkan selamanya. Supaya tidak salah informasi jual rumah murah di Medan, simak dulu berbagai tips penting berikut ini.

 

Cara Tepat Menemukan Perumahan Baru di Medan Sunggal

Memilih hunian apalagi di kawasan perumahan tidak boleh dilakukan sembarangan karena Anda harus berurusan dengan pengembang atau developer perumahan. Agar pilihan Anda tepat, ketahui tips memilihnya berikut ini.

 

1. Mencari Informasi Seputar Perumahan

Biasanya, Anda tertarik untuk membeli rumah saat melihat iklan baik di brosur, jejaring sosial atau platform daring lainnya. Kumpulkan informasinya selengkap mungkin seperti tipe perumahan, spesifikasi bangunan, harga, cara pembayaran, dan lain-lain.

 

2. Datang Langsung untuk Melihat Kondisi Fisik Perumahan

Dengan melakukan survey langsung ke lokasi perumahan, Anda jadi tahu wujud aslinya. Selain melihat bentuk fisik bangunan, Anda juga bisa menentukan apakah lokasi perumahan cukup terjangkau dari kantor, sekolah, rumah sakit, atau tempat-tempat lainnya.

 

3. Pilih Developer Terpercaya

Proses pembangunan perumahan biasanya dilakukan oleh pengembang properti atau developer. Pastikan untuk menyelidiki profil dari developer ini sebelum memutuskan untuk membeli. Pertama Anda bisa melihat situs resmi pengembang secara online. Kemudian, Anda juga harus memastikan bahwa pengembang tersebut tidak bermasalah dengan proyek-proyek pembangunan sebelumnya.

 

4. Pikirkan Prospek Kedepan

Semakin berkurangnya lahan di pusat kota, membuat banyak bermunculan proyek perumahan di sekitar pinggiran kota. Walaupun ditawarkan dengan harga yang terjangkau, Anda juga perlu memikirkan prospek properti tersebut di kemudian hari.

 

5. Jeli dengan Status dan Legalitas Perumahan

Di Indonesia, ada tiga macam status sertifikat perumahan yaitu SHM atau Sertifikat Hak Milik, SHGB atau Sertifikat Hak Guna Bangunan, dan yang terakhir adalah SHP atau sertifikat Hak Pakai. Selain memastikan status perumahan, Anda juga harus yakin bahwa bangunan tersebut legal dan mengantongi Izin Membangun Bangunan atau IMB. Jika semua dokumen penting sudah jelas, Anda bisa membeli perumahan tersebut dengan tenang tanpa rasa was-was lagi.

 

Membeli perumahan baru di Medan Sunggal harus dilakukan dengan cermat dan tepat. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kualitas bangunan yang kurang baik, developer yang tidak amanah, atau status perumahan yang masih perlu dipertanyakan. Jika  Anda saat ini sedang mencari perumahan dengan developer terpercaya, keabsahan dokumen yang transparan, dan kualitas bangunan yang berkualitas, hubungi Wiraland Property sekarang juga.

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua