Harap Tunggu

Media - Media Detail

Perumahan Elit Di Medan: Kelebihan Dan Rekomendasinya

19 May 2023 - Artikel

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli rumah. Seperti salah satunya adalah menentukan lokasi. Beberapa orang lebih memilih untuk tinggal di perumahan elit di Medan daripada rumah non perumahan.

Memang harga rumah di perumahan elit biasanya lebih tinggi. Hanya saja, perumahan elit menawarkan banyak kelebihan yang sepadan dengan harga tersebut.

Penasaran apa saja kelebihan yang akan didapatkan jika tinggal di perumahan elit? Silakan simak informasi lengkapnya melalui penjelasan berikut ini.

Keuntungan Tinggal di Perumahan Elit

Tinggal di perumahan atau non perumahan memang kerap menjadi pertimbangan yang membingungkan. Sebagian orang sangat ingin tinggal di perumahan sementara sebagian lainnya lebih memprioritaskan untuk mendapatkan rumah dengan harga terjangkau.

Meski begitu, memang perlu diakui bahwa ada banyak keuntungan dengan tinggal di perumahan. Berikut adalah beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan jika memilih tinggal di perumahan elit.

1. Jaminan Keamanan

Keuntungan tinggal di perumahan elit yang pertama adalah mendapatkan jaminan lebih terhadap aspek keamanan.

Tidak ada seorang pun yang ingin tinggal di lingkungan dengan tingkat kriminalitas tinggi. Bukan hanya memiliki risiko terhadap keselamatan harta benda, namun hal ini juga bisa berdampak pada keluarga Anda.

Memang benar bahwa kejahatan bisa terjadi di mana saja. Namun, perumahan elit memiliki jaminan lebih terhadap keamanan untuk keluarga Anda. Sebab, perumahan elit memiliki sistem keamanan yang ketat sehingga akan mengurangi risiko terjadinya tindak kriminal.

Bahkan, tidak sembarangan orang dapat keluar masuk dari perumahan elit. Biasanya, orang asing harus melapor terlebih dahulu di pos keamanan sebelum dapat memasuki perumahan. Dengan begitu, orang-orang mencurigakan tidak akan bisa masuk ke dalamnya.

Tidak hanya itu, perumahan elit juga memiliki penjaga keamanan yang selalu siap siaga selama 24 jam. Bahkan para penjaga keamanan akan melakukan pengecekan di sekeliling perumahan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Lingkungan Tenang

Rumah merupakan tempat untuk beristirahat setelah bekerja di kantor. Oleh karena itu, semua orang tentu berharap bisa mendapatkan hunian yang tenang untuk menunjang waktu istirahat di rumah.

Hal ini akan lebih bisa Anda dapatkan jika memiliki rumah di perumahan elit. Sebab, rumah di perumahan elit cenderung jauh dari jalan raya. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari gangguan suara bisnis kendaraan bermotor yang biasanya lewat di depan rumah.

Selain itu, lingkungan sosial di perumahan elit juga cenderung lebih kondusif untuk menjaga ketenangan. Anda tidak akan menemukan tetangga yang memainkan radio dengan volume besar pada malam hari di perumahan elit.

3. Kebersihan & Kerapian Lingkungan Lebih Terjaga

Apakah Anda adalah orang yang tidak tahan berada di lingkungan kotor dan berantakan? Jika iya, pilihan tinggal di perumahan elit merupakan pilihan yang tepat. Sebab lingkungan di perumahan elit cenderung lebih bersih dan terjaga kerapiannya.

Kelebihan perumahan elit ini bisa Anda dapatkan sebab biasanya perumahan elit memiliki sistem kebersihan tersendiri. Hal ini meliputi keberadaan petugas kebersihan yang senantiasa merawat dan membersihkan lingkungan di dalam perumahan.

Meski begitu, bukan berarti Anda bisa sembarangan mengotori daerah di depan rumah dan berharap akan dibersihkan oleh petugas, ya!

Jika Anda tinggal di dalam perumahan elit, pastikan juga untuk menjaga kebersihan lingkungannya. Dengan begitu, kondisi lingkungan di sekitar rumah Anda akan lebih terjaga dan nyaman untuk Anda tinggali.

4. Tersedia Banyak Fasilitas

Kelebihan tinggal di perumahan elit lainnya adalah adanya fasilitas yang terbilang lengkap. Selain sistem keamanan dan kebersihan, perumahan elit biasanya juga menyediakan ruang publik untuk para penghuni.

Anda bisa menemukan taman, lapangan olahraga, dan berbagai ruang publik lain di dalam perumahan elit. Dengan begitu, Anda tidak perlu pergi jauh untuk bisa menghirup udara segar maupun berolahraga.

Selain itu, perumahan elit biasanya juga dibangun dekat dengan pusat kegiatan. Anda bisa menjangkau berbagai fasilitas umum seperti rumah sakit, pasar, pusat perbelanjaan, sekolah, dan berbagi fasilitas publik lain dalam waktu singkat dari rumah.

Tinggal di perumahan elit juga merupakan pilihan tepat bagi Anda yang bekerja di tengah kota. Sebab Anda hanya membutuhkan sedikit waktu untuk bisa sampai ke tempat kerja karena biasanya perumahan elit dekat dengan jalan besar maupun gerbang tol.

5. Nilai Investasi Lebih Tinggi

Jika Anda adalah orang yang suka berinvestasi di bidang properti, maka rumah di dalam perumahan elit merupakan salah satu aset untuk dipertimbangkan. Sebab rumah di dalam perumahan elit cenderung memiliki nilai peningkatan yang lebih besar.

Oleh karena itu, investasi bisa menjadi alasan tinggal di perumahan elit. Tidak perlu khawatir Anda akan mengalami kerugian karena nilai jual tanah dan properti cenderung selalu meningkat setiap tahun.

Apalagi, rumah di perumahan elit cenderung berada di lokasi strategis. Hal ini juga akan berpengaruh terhadap nilai jual rumah Anda di kemudian hari.

Beberapa Perumahan Elit di Medan

Setelah melihat beberapa keunggulan dari perumahan elit di atas, apakah Anda tertarik untuk memiliki rumah di perumahan elit?

Jika iya, Anda bisa melihat beberapa contoh perumahan elit di Medan yang bisa Anda pilih untuk mencari hunian bersama keluarga berikut ini.

1. Halton Place

Halton Place merupakan tempat terbaik bagi Anda yang ingin mencari hunian untuk hidup harmonis bersama keluarga. Sebenarnya Halton Place merupakan cluster dari perumahan Grand Menteng Indah yang berada di Jalan Panglima Denai/Menteng VII.

Salah satu kelebihan perumahan ini adalah jarak yang sangat dekat dengan Pintu Toll Amplas. Dengan begitu, Anda bisa bepergian dengan cepat tanpa perlu menghabiskan banyak waktu di perjalanan.

2. River Valley Resort Home

Mungkin Anda berpikir bahwa harga rumah perumahan elit sangatlah tinggi hingga mustahil untuk dijangkau. Namun sebenarnya, terdapat perumahan elit yang menawarkan rumah dengan harga bersahabat. Seperti salah satunya adalah River Valley Resort Home ini.

Perumahan ini menawarkan konsep hunian modern dengan panorama asri berkonsep Enviromental Reverse. Selain itu, perumahan ini juga dekat dengan berbagai fasilitas publik di Medan seperti Medan Zoo, Pasar Induk Lau Ci Medan, Rumah Sakit Umum Sembiring, USU 2, dan lain sebagainya.

3. Atrium Residence

Salah satu perumahan elit di Medan harga terjangkau lain yang patut masuk pertimbangan Anda. Atrium Residence menawarkan hunian dengan konsep natural namun bernuansa modern sehingga nyaman dan menarik sejak pandangan pertama.

Perumahan ini juga berada di lokasi yang strategis sehingga akan memudahkan Anda dalam berbagai urusan. Salah satu kelebihan utama dari perumahan ini adalah harga cicilan yang sangat terjangkau bagi kalangan menengah dan millennial.

Kesimpulan

Tertarik untuk memiliki hunian di salah satu perumahan elit tersebut? Perlu Anda ketahui bahwa perumahan tersebut dibangun oleh developer terpercaya yaitu Wiraland. Langsung saja klik di sini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai informasi ketiga perumahan tersebut.

Memiliki hunian di lingkungan terbaik merupakan setengah dari mendapatkan kehidupan yang nyaman dan tenteram. Oleh karena itu, tidak perlu ragu untuk menghubungi Wiraland dan segera dapatkan hunian terbaik di perumahan elit di Medan bagi Anda dan keluarga.

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua