Harap Tunggu

Media - Media Detail

Tips Mudah Dan Cepat Jual Rumah Di Medan Sumatera Utara

01 November 2021 - Artikel

Anda mempunyai rumah kosong di Medan, namun sudah lama tidak ditinggali atau anda berkeinginan pindah rumah dan masih banyak alasan lain yang mengharuskan rumah yang ditinggali segera dijual, tapi masih bingung cara menjualnya bagaimana? Transaksinya seperti apa?, sedangkan rumah yang mau anda jual belum juga laku atau anda takut adanya penipuan baik dari pembeli ataupun pihak-pihak terkait dengan penjualan rumah. Berikut ini tips jual rumah di medan sumatera utara:

 

1.  Merenovasi Rumah

Jika mau mendapatkan harga rumah yang standar, ada baiknya untuk merenovasi rumah terlebih dahulu. Selain itu juga, dapat menarik pembeli ketika melihat rumah yang akan dijual terlihat baru dengan kondisi rumah yang rapi. Bangunan rumah yang tidak terawat menjadi alasan pembeli untuk menurunkan harga jauh dari yang ditawarkan bahkan menyebabkan pembeli jadi gagal bertransaksi. Pentingnya memperhatikan kondisi rumah dengan detail seperti ada genteng yang pecah sehingga menyebabkan kebocoran, cat rumah yang sudah usang, kran air yang tidak berfungsi, dan sebagainya. Perhitungkan secara maksimal pengeluaran untuk merenovasi rumah, renovasi pada bagian-bagian yang dibutuhkan tanpa perlu berlebihan sampai menguras kantong anda. Jika kondisi rumah sudah benar terlihat baik, secara langsung bisa menarik pembeli untuk bertransaksi dengan mudah bahkan dalam bernegosiasi akan lebih cepat dan penawaran harga menjadi lebih stabil.

 

2.  Sesuaikan Harga yang Realistis

Bilamana menjual rumah dikarenakan kondisi finansial yang buruk, anda tidak perlu gegabah menentukan harga jual yang cukup murah. Terlebih dahulu melakukan riset harga jual rumah di Medan Sumatera Utara di kawasan rumah anda dan harga batas bagi pembeli dalam bernegoisasi. Hindari dari harga pasaran dan posisikan diri anda sebagai penjual yang profesional. Harga perumahan di Medan menyesuaikan tipe rumah dan kondisi rumah tersebut.

 

3.  Menggunakan Jasa Fotografer yang Profesional dan Gunakan Media Sosial 

Fotografer biasanya memanfaatkan momen jepretan untuk mengambil setiap sudut yang bagus untuk difoto, melalui hasil foto yang bagus dan menarik perhatian pembeli. Selain itu, manfaatkan media sosial untuk penjualan rumah, gunakan situs-situs jual beli rumah terpercaya yang mempunyai rating yang bagus supaya rumah yang akan dijual akan cepat laku. Jual rumah di medan sumatera utara juga memerlukan deskripsi yang menarik pada setiap sudut rumah yang akan dijual.

 

4.  Memilih agen properti yang terpercaya legalitasnya dan profesional

Jika masih belum juga laku rumah yang mau dijual, anda bisa menggunakan jasa broker dalam penjualan. Gunakan agen properti yang sudah berpengalaman dan ahli dibidangnya, meskipun dengan membayar komisi, namun kemungkinan besar rumah yang akan dijual cepat laku. Dengan begitu, rumah yang akan anda jual akan lebih cepat laku dan aman bertransaksi sampai urusan selesai.

Cari rumah di Medan? Cek: www.WIRALAND.com

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua