Harap Tunggu

Media - Media Detail

Kriteria Dan Tips Memilih Rumah Yang Berkualitas

27 October 2021 - Artikel

Perumahan di Medan Selayang menjadi salah satu pilihan terbaik bagi anda yang kebetulan sedang mencari informasi mengenai rumah,  khususnya rumah yang ada di area perumahan.  Berikut ini adalah beberapa informasi penting yang perlu diketahui. 

 

Kriteria Perumahan yang Berkualitas

Mencari perumahan seperti perumahan di Medan Selayang maupun kota lainnya sebenarnya sangatlah mudah.  Karena saat ini tidaklah sulit untuk menentukan perumahan.  Hal ini karena hampir di semua kota menyediakan area untuk perumahan.

Namun yang perlu anda ketahui adalah bahwa tidak semua perumahan berkualitas.  Artinya tidak semua orang yang jual rumah di Medan Johor atau di perumahan - perumahan lain yang memiliki kriteria sesuai dengan standar. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena kriteria ini akan menentukan kualitas dari perumahan itu sendiri. 

Sebuah perumahan bisa dikatakan perumahan jika memenuhi beberapa persyaratan berikut ini. 

Aman

Kriteria perumahan yang pertama adalah dilihat dari segi keamanan. Keamanan yang dimaksud bisa meliputi banyak hal.  Misalnya bukan area yang rawan bencana alam,  aman dari hewan binatang buas dan bukan merupakan area yang dilindungi.

 

Sehat

Sebuah perumahan bisa dikatakan sehat jika jauh dari area yang berpotensi pencemaran lingkungan.  Sebagai contohnya adalah dekat dengan tempat pembuangan sampah.  Pastinya area seperti ini harus dihindari karena selain mengganggu indera penciuman tentu saja dilihat dari segi kesehatan juga tidak baik. 

 

Nyaman

Rasa nyaman bisa muncul jika sebuah perumahan bisa memberikan apa saja yang dibutuhkan oleh para penghuninya. Kenyamanan sebuah perumahan bisa ditimbulkan oleh banyak faktor.  Bisa dari segi keamanan,  fasilitas maupun yang lainnya. 

 

Strategis

Sebuah lokasi perumahan juga menjadi kriteria yang diperhitungkan.  Dimana perumahan ideal adalah perumahan yang memiliki lokasi yang strategis sehingga sangat mudah untuk menjangkau tempat - tempat umum.

 

Indah

Segi keindahan juga menjadi point penting yang perlu diperhatikan. Keindahan disini bisa dilihat dari banyak faktor,  baik itu segi tata letak maupun yang lainnya.  Perumahan yang baik tentu bukanlah area yang rawan dengan lokasi bekas urugan serta tidak melupakan segi penghijauannya.

Jika sebuah area perumahan sudah memenuhi persyaratan diatas,  maka bisa dikatakan bahwa perumahan tersebut sudah memenuhi syarat untuk layak dihuni. 

 

Tips Memilih Lokasi Rumah Di Perumahan

Bagi anda yang memiliki rencana untuk membeli rumah di perumahan di Medan Selayang atau yang lainnya,  tentu harus memperhatikan posisi rumah yang tepat.  Berikut ini adalah beberapa posisi rumah di perumahan yang baik.

  1. Posisi hook atau berada diujung jalan karena umumnya memiliki luas tanah yang lebih luas. 
  2. Posisi rumah menghadap arah timur agar pencahayaan matahari lagi dan sore hari terpenuhi dengan baik. 
  3. Dekat dengan gerbang karena sisi keamanan lebih tinggi,  lebih mudah dijangkau serta memiliki daya jual yang jauh lebih tinggi. 

 

Dengan ketiga contoh kriteria diatas,  maka akan memudahkan anda dalam memilih posisi rumah terbaik sehingga mampu menemukan hunian yang berkualitas dari berbagai aspek. 

Cari rumah di Medan? Cek: www.WIRALAND.com

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua