Harap Tunggu

Media - Media Detail

Pahami Hal Ini Sebelum Anda Menentukan Rumah Hunian Keluarga

12 January 2021 - Artikel

Pesatnya kenaikan jumlah penduduk menjadikan cluster hunian seperti perumahan di ringroad Medan berkembang pesat. Permintaan akan rumah juga meningkat, seiring dengan persaingan antar developer rumah.

Anda tak perlu bingung bagaimana memilih lokasi rumah yang akan anda tempati. Karena beberapa hal dibawah ini semoga akan menjadi acuan bagi anda. Mari kita simak ulasan detailnya:

- Lakukan survey

Ada baiknya anda melakukan tinjauan atau survey ke lokasi perumahan kpr di medan atau perumahan yang anda inginkan. Seperti halnya area ringroad Medan merupakan area yang dekat sekali dengan wilayah perkotaan. Maka tentunya anda akan mudah mengakses beberapa wilayah yang bersentuhan dengan keseharian seperti pasar dan lainnya. 

Pastikan jika sanitasi, akses jalan ke kota atau jalan raya, jarak dengan fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, pasar dan lainnya yang tidak terlalu jauh. 

Karena jika tidak anda akan menghabiskan banyak waktu untuk mendatangi fasilitas umum tersebut. Baik itu dikarenakan macet atau memang jarak yang terlalu jauh. Dalam hal ini jangan hanya percaya pada brosure saja namun tetap melakukan pengecekan.

Dan satu lagi, jika nantinya anda akan benar-benar mengambil salah satu unit rumah di lokasi tersebut, maka jangan lupa untuk memastikan jalur pipa baik itu pipa pdam atau pipa air pembuangan dan lainnya.

Hal ini dirasa perlu karena jika terjadi kendala pada pipa tersebut misalnya kebocoran atau mampet, maka anda dapat mencari permasalahan pada area atau jalur pipa tersebut. 

Konsep rumah idaman

Biasanya anda akan merasa nyaman jika konsep rumah sesuai dengan keinginan. Maka pastikan jika konsep yang diusung adalah konsep yang sesuai dengan keinginan anda. 

Anime masyarakat yang menginginkan hunian yang asri, menjadikan perumahan ringroad Medan dapat menjadi salah satu pilihan. Karena lokasinya dan desain yang biasanya disesuaikan dengan trend yang sedang berkembang.

Tentunya jika anda tinggal pada rumah dengan konsep yang berbeda seperti yang diinginkan, maka akan timbul rasa tidak nyaman. Karena bentuk dan desain rumah yang tidak menarik bagi anda. Seperti konsep rumah minimalis, konsep modern atau konsep rumah klasik dan lainnya.

Selain itu ada baiknya jika anda juga mempertimbangkan posisi rumah. Jika hal ini dapat mempengaruhi kenyamanan anda berada di rumah. Posisi rumah pada sebuah cluster biasanya ada di tengah, pojok atau ujung.

Untuk posisi pojok maka biasanya ada kelebihan tanah. Jika anda berencana mengembangkan rumah seperti menambah ruangan atau kamar, maka posisi pojok dengan kelebihan tanah, dapat menjadi pilihan.

Atau jika anda ingin rumah dengan suasana ramai di kiri dan kanan rumah anda, maka posisi tengah akan menjadi pilihan tentunya. Terlebih jika arah rumah menghadap ke timur, yang menghadap matahari terbit.

Atau anda ingin kamar tidur anda cukup mendapatkan cahaya matahari pagi, maka pastikan sisi kamar menghadap ke timur.

Tinggal pada hunian yang sesuai dengan harapan tentu membuat nyaman dan betah. Apalagi dengan keluarga yang terkasih tentunya.

Cari Perumahan Terbaik di Kota Medan? Cek: www.WIRALAND.com

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua