Harap Tunggu

Media - Media Detail

Baru Menikah Dan Cari Rumah Di Medan, Ini Yang Harus Anda Perhatikan

06 January 2021 - Artikel

 

Salah satu impian bagi pasangan yang baru menikah, adalah memiliki rumah sendiri. Tapi yang kerap jadi masalah adalah kurangnya informasi tentang bagaimana cara membeli rumah secara tepat. Misalnya saja cari rumah di Medan, dan apa yang sebaiknya atau tidak sebaiknya dilakukan, ketika akan membeli rumah. Apabila, ini juga masalah yang sedang Anda rasakan, maka ini kan jadi ulasan yang tepat.

Pertimbangkan tujuan jangka panjang

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah, cek, tujuan dari membeli rumah tersebut. mengingat ini adalah kali pertama Anda membeli rumah, ada baiknya jika memeprtimbangkan rumah yang benar-benar bermanfaat untuk Anda dan keluarga kelak. Jangan hanya tergiur akan harga murah, namun pastikan, rumah yang akan dibeli kelak, dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Membeli rumah yang sesuai kebutuhan

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah, beli rumah yang sesuai kebutuhan. Kebutuhan yang harus diperhatikan kali ini cukup beragam, mulai dari jumlah kamar, perlu atau tidaknya ruang kerja (terutama untuk Anda yang bekerja dari rumah), desain rumah, ukuran rumah, menggunakan atau tidak halaman rumah, garasi dan yang lainnya.   

Beli rumah pada waktu yang tepat

Ketika sedang cari rumah di Medan, Anda juga perlu memperhitungkan, kapan waktu yang tepat untuk membeli rumah, dengan berdasarkan beberapa faktor, siap atau tidaknya sumber dana untuk membeli rumah / mencicil rumah, dan mencari informasi tentang event pameran rumah. Membeli ketika sedang promo seperti ini, terbilang menguntungkan, karena akan ada diskon spesial, yang sedikit banyak meringankan beban biaya tertentu.  

Berkonsultasi dengan agen properti yang tepat

Apabila Anda masih kebingungan dalam memilih rumah yang dianggap tepat, tidak ada salahnya jika Anda berkonsultasi langsung dengan agen properti. Dimana berbicara secara langsung dengan agen yang dimaksud, akan membantu Anda memilih rumah seperti apa yang sebaiknya dipilih. Tentunya berdasarkan cerita Anda tentang rumah yang diinginkan.

Tentukan cara pembayaran terbaik

Umumnya layanan pembayaran rumah dapat dilakukan dengan beberapa cara. Anda yang mempunyai uang cash secara cukup, tidak ada salahnya jika langsung membeli dan melunasinya. Namun jika budget Anda terbatas ada baiknya jika membayar dengan cara mencicil. Kali ini Anda dapat menggunakan sistem KPR, atau juga KPR Syariah.

Cek lokasi rumah

Satu hal yang tentunya perlu Anda perhatikan ketika akan mencari perumahan KPR Medan yang tepat, dan sesuai kebutuhan, adalah lokasi dari rumah itu sendiri. Pastikan lokasi yang Anda pilih kelak, strategis, mudah dilalui oleh banyak transportasi,

Dengan memilih rumah yang lokasinya strategis, membuat Anda nyaman, dan aktivitas pun dapat dilakukan secara maksimal.

Cek kondisi lingkungan

Selain mengecek lokasi, Anda juga perlu mengecek, kondisi lingkungan rumah itu sendiri. Pastikan lingkungan perumahan tersebut aman dari lokasi bencana banjir, tanah longsor, dan yang lainnya. Selain itu pastikan rumah tersebut juga berada di lingkungan yang aman dari kasus kejahatan, serta aman untuk tumbuh kembang si kecil kelak.  

Demikianlah beberapa ulasan tentang tips cari rumah di Medan, untuk Anda pasangan yang baru saja menikah dan ingin mempunyai rumah sendiri. 

Cari Perumahan Terbaik di Kota Medan? Cek: www.WIRALAND.com

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua