Harap Tunggu

Media - Media Detail

Mengapa Berinvestasi Pada Rumah Semakin Diminati?

03 December 2020 - Artikel

 

Berinvestasi pada rumah dijual cepat di Medan menjadi salah satu opsi yang diminati untuk menabung tanpa uang. Properti seperti rumah tak dipungkiri mendatangkan profit menjanjikan yang dapat Anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan seperti memenuhi kebutuhan di masa pensiun, berbisnis, atau memulai investasi dengan produk lain.

Memang ada produk-produk lain seperti logam mulia, saham, dan forex yang menawarkan keuntungan besar. Namun, ada beberapa alasan yang membuat jual rumah di Medan memiliki potensi menjanjikan untuk investasi, antara lain:

 

·  Kenaikan harga signifikan

Properti seperti rumah cenderung mengalami kenaikan secara signifikan. Terbatasnya lahan, lokasi yang strategis, hingga kemudahan akses adalah beberapa faktor yang berdampak pada naiknya harga properti. Peluang tersebut yang dimanfaatkan beberapa orang untuk memanfaatkan rumah yang dibeli untuk berinvestasi.

 

·  Berlindung dari kenaikan inflasi

Inflasi adalah salah satu hal yang sulit dikendalikan pemerintah. Namun, para investor justru memanfaatkan peluang tersebut untuk menaikkan harga mengikuti inflasi. Jadi, kalau Anda ingin berinvestasi tanpa mencemaskan laju inflasi, properti adalah pilihan yang pas, karena baik harga dan inflasi akan bergerak ke arah yang sama.

 

·  Keuntungan dari arus kas bebas

Selain untuk tempat tinggal, rumah juga bisa Anda jadikan sebagai indekos atau penginapan, terutama kalau lokasinya strategis. Menjalankan usaha tersebut dari pembelian rumah dijual cepat di Medan bakal mendatangkan profit dari arus kas. Sumber keuntungan yang diperoleh dari arus kas investasi properti biasanya berasal dari biaya kontrak yang disepakati sesuai perjanjian.

 

·  Dapat menentukan nilai sendiri

Keuntungan lain yang bisa Anda rasakan dari investasi properti adalah dapat menentukan nilai sendiri. Artinya, Anda mempunyai keleluasaan dalam mengendalikan harga sewa maupun jual tanpa harus melibatkan pihak ketiga. Berbeda saat Anda berinvestasi pada valuta asing atau emas, karena ada campur tangan pergerakan harga saham yang berpengaruh pada nilai.

 

·  Bisa meningkatkan nilai aset

Fleksibilitas adalah keunggulan lain yang ditawarkan investasi properti. Jadi, Anda berkesempatan meningkatkan nilai aset sesuai keinginan. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mendongkrak faktor tersebut. Antara lain melalui renovasi hunian, memperbesar halaman, membuat kolam renang, menambah lantai atau ruangan, dan lain sebagainya.

 

·  Pemeliharaan aset yang praktis

Jika pada produk investasi lain Anda harus bergantung pada pihak ketiga, maka saat berinvestasi properti Anda justru yang berpeluang mempekerjakan orang lain. Sebagai contoh, kalau properti yang dijadikan investasi jauh dari tempat tinggal, Anda bisa menyewa jasa facility atau property manager untuk memeliharanya. Anda pun bisa fokus mengurus kebutuhan penting lainnya.

 

Apa Anda kian tertarik berinvestasi pada rumah dijual cepat di Medan? Semoga setelah membaca informasi ini, Anda semakin termotivasi untuk memulainya! Wiraland memberikan beberapa pilihan perumahan baru yang bisa Anda lihat di website resmi: www.wiraland.com

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua