Harap Tunggu

Media - Media Detail

Tema Dekorasi Rumah Yin Dan Yang

16 April 2019 - Artikel

Dalam filsafat Tionghoa, konsep Ying-Yang biasa digunakan untuk mengartikan karakter kekuatan yang saling terkait dan berlawanan. Mulanya, konsep ini diterapkan terhadap bidang bela diri di Tiongkok seperti Baguazhang, Tai Chi, dan Chi Kung.

Seiring waktu, konsep Ying-Yang ternyata mengalami perluasan makna, khususnya di barat. Di sana, konsep ini dihubungkan dengan suatu hal yang baik dan buruk. Jual Rumah di Medan. Perbedaan pada Yin-Yang disimpulkan sebagai penyeimbang yang mampu melahirkan ide-ide baru.

 

Dalam dunia desain interior, konsep Ying-Yang terhitung memadai berpengaruh bagi penghuni yang percaya akan penyeimbang tersebut. Yin-Yang diketahui telah memiliki lima elemen alam seperti tanah, api, air, logam, dan kayu.

Menggunakan konsep Yin-Yang maksudnya, Anda tidak mesti memanfaatkan kelima elemen tersebut. Melainkan, mampu memanfaatkan tidak benar satu elemen berwujud simbol warna atau tekstur saja ternyata udah dianggap menerapkan konsep Ying-Yang.

Konsep Yin terhitung mampu dinyatakan sebagai prinsip feminim, yang pasif, gelap, dan penurut. Adapunn Yang telah dinyatakan sebagai wujud prinsip kejantanan yang cerah, aktif, dan ekstorvert.

Ruangan bernuansa Yin diinginkan memberi tambahan daya yang tenang, dan tempat untuk relaksasi. Contoh ruangan Yin pada lain tempat tidur, area tamu, area keluarga, kamar mandi.

Sedangkan anggota rumah yang membuktikan konsep Yang merupakan ruangan yang aktif atau penuh dengan kegiatan seperti tempat bermain anak, dapur, area kerja, area cuci, garasi, dan lorong.

Tempat-tempat yang disinyalir sebagai wujud Yang perlu pencahayaan yang terang, pemilihan warna yang putih dengan warna tegas seperti hitam. Tidak lupa disempurnakan dengan furnitur yang kaku dan sedikit memiliki bentuk/detail.

Lalu bagaimanakah visual berasal dari dekorasi ruangan yang memanfaatkan konsep Yin-Yang? Berikut ini umpama desain interior rumah :

Sebuah area tamu yang muncul kontras mengusung konsep Ying-yang. Warna sofa dan furnitur meja kecil didesain memanfaatkan warna gelap seperti hitam dan abu-abu. Dan untuk mengimbangi, seluruh dinding dan lantai menerapkan warna putih. Selain itu, terhitung terdapat elemen besi terhadap rangka sofa.

Seperti udah dijelaskan, tidak benar satu ruangan Yang adalah kamar tidur. Pada umpama desain di gambar ini, seluruh ruangan didominasi oleh warna gelap yakni warna cokelat gelap. Warna gelap ternyata mampu memberi tambahan relaksasi yang nyaman apabila dipadukan dengan warna putih.

Tidak lupa untuk menerapkan warna putih terhadap ceiling untuk selalu memberi tambahan kesan cerah terhadap ruangan.

Terakhir, penggunaan elemen alam bebatuan. Siapa sangka elemen batu ini terdapat di didalam ruangan yang mempunyai tujuan sebagai tempat keluarga. Secara basic ruangan, ruangan ini udah membuktikan sebagai implementasi Yang.

Konsep Yang di ruangan ini sangat mulai dicermati berasal dari batu, warna putih terhadap sofa, dan pencahayaan yang tersedia di setiap sudut.

Unsur warna gelap terhadap dinding dibikin senada dengan warna bebatuan mempunyai tujuan untuk membat tekstur dan sentuhan Ying yang seimbang.

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua