Harap Tunggu

Media - Media Detail

Ingin Beli Rumah Secara Tunai? Ini 4 Tip Cepat Untuk Kumpulkan Dananya!

30 November 2020 - Artikel

Ketika membutuhkan hunian dalam waktu cepat, informasi dijual rumah di Medan pasti bakal dicari sebagai bahan pertimbangan. Pasalnya dari sana Anda akan mendapatkan detail-detail seperti jenis rumah, lokasi, fasilitas, hingga metode pembayaran yang dapat dipilih.

Mudahnya pengajuan kredit membuat sebagian besar orang mengambil metode tersebut untuk membeli rumah. Namun, ada juga yang masih memprioritaskan pelunasan dengan cash atau tunai karena tak mau terbebani utang dalam jangka waktu lama. 

Bukan hal mustahil mendapatkan tempat tinggal idaman dari agen jual rumah di Medan dengan metode tersebut. Anda bisa ikuti tips berikut untuk mulai menabung.

1.  Susun rencana keuangan secara terperinci

Perencanaan keuangan sangat penting saat hendak membeli produk atau aset bernilai besar, termasuk rumah. Jadi, sebelum menyisihkan uang, hitung dulu pemasukan dari penghasilan bulanan hingga pos-pos pengeluaran secara terperinci. Susun kebutuhan berdasarkan prioritas yang akan memudahkan Anda menyisihkan pengeluaran yang tak diperlukan. Semakin banyak pengeluaran yang dapat disingkirkan, semakin besar pula uang yang bisa Anda tabung untuk membeli rumah secara cash.

 

2.  Menyediakan dua rekening berbeda

Menggabungkan uang untuk kebutuhan sehari-hari dengan tabungan dalam satu rekening justru menyulitkan Anda memeriksa arus kas. Selain itu, kemungkinan Anda menggunakan uang tabungan, sengaja atau tidak, akan lebih besar. Alangkah baiknya Anda membuka rekening baru untuk tabungan yang nanti dipakai membeli hunian dari katalog dijual rumah di Medan. Supaya lebih efektif, manfaatkan sistem debet otomatis. Sehingga saat gaji ditransfer, uang yang dipakai untuk tabungan langsung terpotong ke rekening khusus rumah.

 

3.  Menghindari pinjaman atau utang

Mengambil pinjaman atau utang dari bank memang bakal menambah biaya yang diperlukan untuk beli rumah lebih cepat. Namun, Anda malah bakal mendapatkan beban baru berupa cicilan serta bunga yang wajib dibayar dalam jangka waktu tertentu. Alih-alih mendapatkan rumah impian dengan cepat, Anda malah dibuat repot membayar utang. Jadi, sebaiknya hindari utang atau pinjaman. Menabung memang butuh proses dan konsistensi, tetapi hasilnya tak akan membuat Anda stres atau tertekan.

 

4.  Membiasakan gaya hidup hemat

Ada pengorbanan yang harus Anda lakukan apabila ingin mengumpulkan uang untuk beli rumah secara tunai. Salah satunya adalah menunda atau menghindari kegiatan yang berpotensi menguras isi rekening. Misalnya saja menikmati hidangan di restoran, staycation, dan membeli barang-barang branded yang mungkin jarang Anda pakai. Anda yang belum terbiasa menerapkan gaya hidup hemat pasti bakal tergoda memakai uang tabungan, tetapi ingat ada hunian yang menanti dibeli secara cash.

 

Sembari mempersiapkan uang untuk beli tempat tinggal, gali terus informasi dijual rumah di Medan. Siapa tahu Anda mendapatkan promo untuk dapat meringankan biaya. Kebetulan di Wiraland saat ini memberikan beberapa pilihan perumahan baru yang bisa Anda lihat di website resmi: www.wiraland.com

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua