Harap Tunggu

Media - Media Detail

7 Faktor Yang Menentukan Biaya Rumah Anda

14 March 2020 - Artikel
Berapa uang yang harus Anda keluarkan untuk memiliki sebuah hunian? Baik itu membeli dengan developer atau membangun rumah pribadi? Secara garis besar ada tiga faktor dasar yang turut menentukan berapa nominal yang Anda butuhkan. Mulai dari ukuran tempat tinggal, lokasi dan kemiringan tanah, serta kualitas dari perlengkapan dan peralatan yang digunakan.
Namun untuk ulasan lebih lengkapnya, silahkan baca penjelasan di bawah ini ya!

1. Biaya untuk memiliki rumah tergantung dengan di mana lokasi rumah tersebut berada. Setiap kota memiliki harga pasar yang berbeda antara satu sama lain. Semakin dekat dengan pusat kota tentu harga tanah beserta bangunan akan semakin mahal.

2. Biaya yang dikeluarkan untuk membangun rumah tergantung ukuran tempat tinggal. Mulai dari tipe sederhana, tipe standar, sampai dengan tipe premium.

3. Biaya utama dilihat dari biaya perlengkapan ubin, pintu, jendela sampai keran air yang tergantung dengan pilihan Anda dan keluarga.

4. Biaya tambahan seperti biaya untuk membangun kerangka bangunan, garasi, dan lain sebagainya. Harga-harga tersebut bisa meningkat secara signifikan.

5. Biaya pengeluaran khusus seperti biaya menyambungkan layanan air, saluran pembuangan, listrik & gas, pagar, pembukaan lokasi (pohon, akar, semak-semak), bahkan biaya survey situs sekaligus.

6. Biaya tambahan lain seperti ubin dengan kualitas tertentu, peralatan dan perlengkapan baik standar lokal ataupun standar internasional, spesifikasi dapur, dan spesifikasi listrik.

7. Selain itu terdapat biaya tambahan yang dibebankan seperti kulitas tanah, slope of the block, dan kontruksi daerah rawan banjir.
Kesimpulannya ada banyak faktor yang menenentukan harga sebuah rumah. Jadi tahun berapa Anda dan keluarga bisa memiliki rumah pribadi.

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua