Harap Tunggu

Media - Media Detail

River Valley Residence Medan, Rekomendasi Hunian Terbaik

28 May 2023 - Artikel

Bagi Anda masyarakat Medan dan sekitarnya, apakah Anda pernah mendengar River Valley Residence? Secara garis besar, River Valley Residence

Medan merupakan salah satu perumahan yang terletak di Simalingkar B, Deli Serdang. Namun, apakah Anda tahu jika ada banyak hal menarik di sana? 

Pada dasarnya, perumahan River Valley Simalingkar B adalah hunian yang cocok untuk hampir semua lapisan masyarakat. Hal ini tergambar dari banyaknya jenis tipe rumah yang tersedia di perumahan modern yang satu ini. Supaya lebih jelas, Anda bisa menyimak penjelasan tentang River Valley berikut ini! 

Apa itu River Valley Residence? 

Secara garis besar, kebanyakan orang pasti ingin tinggal di hunian yang nyaman dengan lingkungan yang aman. Hanya saja, biasanya Anda perlu menyiapkan banyak budget untuk itu. Hal ini karena, pada umumnya, hunian seperti itu hanya tersedia di kawasan elit dengan harga unit miliaran rupiah. 

Namun, tahukah Anda jika Anda bisa mendapatkan kenyamanan dan juga keamanan tersebut di River Valley dengan harga unit yang terjangkau? Lalu, sebenarnya apa itu River Valley Residence, di mana Anda akan bisa menemukannya, berapa harganya, dan apa saja keunggulan dari hunian di sana? 

Perlu Anda ketahui jika River Valley Residence adalah salah satu project dari perumahan Wiraland Medan.[1] Luas perumahan tersebut adalah sekitar 50 hektar, dengan beragam fasilitas menarik di dalamnya. Satu di antaranya adalah fasilitas swimming pool atau kolam renang yang menjadi favorit para residen. 

Di samping itu, keamanan komplek juga pasti terjaga, karena ada kamera CCTV 24 jam dan juga ada security yang berjaga di sana. Selain itu, ada pohon ketapang kencana dengan jumlah kurang lebih lima ribuan di sekitar perumahan.[2] Hal ini selaras dengan konsep hijau dan natural yang diusung perancang. 

Bagi Anda yang sedang mencari rumah minimalis Medan dengan sentuhan modern pada desainnya, perumahan ini bisa menjadi pilihan. Dirancang oleh Hadi Vincent yang merupakan seorang arsitek ternama, desain setiap unit di perumahan ini pasti menarik mata dan nyaman untuk Anda tinggali.[3]

Seperti apa yang sudah disinggung sebelumnya, alamat perumahan River Valley Medan berada di Simalingkar B, Deli Serdang. Tepatnya di Jalan Bunga Rampe 4. Sedangkan, kode pos River Valley Residence Medan adalah 20231. 

Tipe Hunian di River Valley Residence 

Sebagai salah satu developer Medan yang terbaik di bidang perumahan, Wiraland menyediakan 7 jenis tipe rumah di River Valley Residence.[4] Ketujuh rumah ini pastinya memiliki harga, desain, dan luas yang beragam sehingga bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Berikut tipe-tipe rumah yang tersedia di sana! 

1. Diamond

Bagi Anda yang sedang mencari promo perumahan di Medan, hunian type Diamond yang ada di River Valley bisa menjadi pilihan. Hunian seluas 56m2 ini memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi yang cocok untuk sebuah keluarga kecil. Selain itu, ada tempat parkir yang dapat memuat dua mobil. 

Di samping tempat parkir, di bagian halaman rumah juga tersedia taman kecil. Hal ini membuat hunian Anda terlihat lebih hijau dan asri. 

2. Jade

Selain type Diamond, ada juga hunian type Jade dengan luas bangunan 56m2 dan luas tanah 9x20m. Pada bangunan hunian minimalis yang satu ini, juga tersedia 2 kamar tidur dan satu kamar mandi. Tempat untuk parkir di halaman depannya pun sangat luas dan bisa memuat hingga dua mobil. 

Pastinya, rumah type Jade ini sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari rumah modern di Medan dengan desain unik dan menarik. Terlebih, bagi Anda yang menyukai suasana asri, karena ada taman kecil tepat di halaman rumah ini. 

3. Beryl C

Kemudian, bagi Anda yang lebih menyukai suasana homey, type Beryl C bisa menjadi pilihan. Hunian tipe ini memiliki luas bangunan yang cukup luas, yaitu sekitar 56m2 dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Sedangkan luas tanahnya adalah sekitar 8x12 m dengan tempat parkir untuk 1 mobil. 

Sama seperti hunian type lainnya, hunian type ini juga dikelilingi oleh penghijauan yang pastinya akan menyegarkan mata Anda. 

4. Lavender

Kemudian, ada juga rumah type Lavender yang memiliki bangunan seluas 45m2. Di hunian jenis ini, tersedia 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, yang pastinya nyaman untuk Anda tinggali. Di samping itu, ada juga tempat parkir yang cukup luas untuk menyimpan satu mobil yang Anda miliki. 

5. Onyx

Bagi Anda yang mencari hunian dengan desain unik, type Onyx bisa menjadi pertimbangan. Desain untuk hunian ini memanjang ke atas, dengan luas bangunan 45m2. Di sini tersedia 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 area parkir yang cukup untuk 1 mobil. Luas tanahnya adalah sekitar 6x12m. 

6. Sapphire+

Selanjutnya, ada juga tipe Sapphire + yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memiliki hunian luas dengan jumlah kamar yang lebih banyak. Hal ini karena, luas hunian ini adalah 74m2, dengan jumlah kamar tidur 3 dan kamar mandi 2. Lahan parkirnya luas dan bisa menampung hingga 2 mobil. 

7. Kavling 

Terakhir, ada hunian jenis kavling bagi Anda yang sedang mencari perumahan murah di Medan. Hal ini karena, hunian jenis ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat murah. Secara garis besar, harga rumah River Valley Medan untuk jenis kavling adalah mulai dari Rp200 jutaan. 

Anda pun pastinya bisa mendapatkan cicilan KPR untuk hunian ini. Untuk luas bangunan, setidaknya ada empat pilihan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Keempat pilihan tersebut adalah kavling seluas 9x12m, 12x27m, 17x15m, dan 9x22m. 

Keunggulan River Valley Residence

Setelah mengetahui apa itu River Valley Residence, di mana alamatnya, dan apa saja jenis hunian yang ada di sana, Anda pun perlu tahu apa saja keunggulannya. Secara garis besar, semua keunggulan tersebut sudah bisa Anda lihat dari penjelasan di atas. Secara garis besar, berikut ini adalah kesimpulannya! 

·Lingkungan komplek yang asri dan aman, dengan banyaknya penghijauan dan lengkapnya sistem keamanan. Ada CCTV 24 jam, dan ada juga security yang bertugas untuk menjaga keamanan. 

·Tersedia pilihan hunian yang lengkap, mulai dari yang murah hingga yang mewah. Setidaknya, ada tujuh jenis pilihan hunian yang tersedia di River Valley Residence. 

·Tanpa biaya DP, Anda hanya perlu membayar Rp 10 juta untuk biaya booking, dan bisa mendapatkan layanan all in. Di samping itu, tersedia juga KPR dengan bunga rendah, yaitu 3% saja. 

·Tidak perlu membayar BPHTB, karena sudah termasuk di dalam harga. 

·Fasilitas yang super lengkap, misalnya seperti kolam renang di dalam komplek perumahan. 

·Dekat dengan fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, dan fasilitas publik lainnya. Misalnya seperti USU 2, Al- Azhar, Rumah Sakit Sembiring, Carrefour Djamin Ginting, dan lain-lain. 

Itulah segala hal yang perlu Anda ketahui tentang perumahan River Valley Residence Medan. Bila Ands tertarik, Anda dapat langsung menghubungi tim Wiraland melalui kontak kami. Selain itu, Anda pun dapat mengunjungi homepage kami untuk melihat ragam project yang lain.

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua