Harap Tunggu

Media - Media Detail

Kriteria Komplek Perumahan Baru Di Medan Yang Cocok Digunakan Sebagai Tempat Tinggal

07 September 2022 - Artikel

Komplek perumahan baru di Medan saat ini dirancang dengan suasana yang nyaman dan strategis bagi semua penghuninya. Seperti yang Anda ketahui, memiliki sebuah hunian yang aman dan nyaman merupakan suatu keharusan bagi siapa saja. Sebelum memutuskan untuk membeli rumah di kawasan tertentu, sebaiknya pahami kriteria perumahan yang layak dijadikan tempat tinggal. Selain itu, ada banyak keuntungan yang akan didapatkan saat menyewa perumahan yang berkualitas tetapi masih bisa hemat budget. 

 

 

Berapa Harga Komplek Perumahan Medan?

Pertanyaan yang memang sering kali ditanyakan oleh masyarakat, berapakah harga rata-rata komplek perumahan di Medan? Setiap model perumahan tentunya dibandrol dengan harga yang berbeda-beda. Jika Anda ingin tinggal di kawasan perumahan elite, maka bisa menyiapkan biaya mulai dari Rp30 juta sampai dengan ratusan juta rupiah. 

Namun, untuk rumah standar yang ukurannya minimalis sederhana bisa dibandrol dengan harga Rp6.960.000,- sampai dengan Rp20.000.0000,- saja per tahunnya. Terkadang lokasi strategis dan fasilitas keamanan yang ditawarkan juga bisa menjadi pertimbangan developer dalam menentukan harga. Semakin baik lokasi dan fasilitas perumahan, maka harganya akan lebih mahal dibandingkan perumahan yang lokasinya agak terpencil. 

 

Kriteria Perumahan Berkualitas di Medan

Banyak sekali makelar jual rumah pribadi di Medan yang bertebaran untuk menawarkan properti mewah dengan harga relatif terjangkau. Namun, tidak semua tipe rumah yang ditawarkan bisa sesuai dengan keinginan Anda. Agar tidak mengalami kerugian, begini kriteria memilih kawasan perumahan mewah di Medan yang bisa digunakan sebagai tempat tinggal. 

·       Keamanan Lingkungannya Maksimal

Rumah dijual di Medan Johor ternyata ada yang menawarkan keamanan lingkungan yang benar-benar maksimal. Berdasarkan sebuah penelitian yang sudah dilakukan, sekitar 75% masyarakat mempertimbangkan bahwa keamanan merupakan faktor penting dalam memilih perumahan yang baik. Faktor keamanan yang dimaksud disini berkaitan dengan sistem one gate system yang diterapkan oleh banyak pengembang. 

Para pengembang komplek evergreen Medan juga bisa mengadopsi konsep keamanan berupa smart home langsung di lingkungan perumahan. Keamanan perumahan bisa dilakukan dengan memasang CCTV, alarm system, fire alarm, sampai dengan panic alarm yang bisa bermanfaat dalam kondisi darurat. Selain itu, pastikan bahwa ada petugas keamanan yang memang siap sedia dalam membuat penghuni merasa nyaman dan tenang. 

·       Dilengkapi Dengan Sistem Pengelolaan Limbah Terpadu

Perumahan komplek di Medan juga menawarkan kebersihan dengan sistem pengelolaan terpadu. Pengelolaan tersebut berkaitan dengan pemilahan jenis sampah rumah tangga misalnya limbah atau sampah rumah tangga yang bisa dikelola menjadi kompos. Terkadang instalasi juga dibutuhkan untuk mengelola sampah plastik, dan sampah bisa nantinya di daur ulang kembali. 

Air limbah rumah tangga sebaiknya juga harus melewati pengelolaan yang sangat serius. Seperti halnya perumahan di gaperta ujung Medan yang menawarkan kenyamanan penghuni dengan menyediakan instalasi untuk mengelola limbah. Tujuannya untuk menghindari terjadinya sirkulasi jalur air yang kotor dan bisa mencemari kandungan air bersih yang masuk dalam lingkungan perumahan. 

·       Menyediakan Akses Transportasi Publik yang Sangat Terjangkau

Sebelum mengikuti jual beli rumah di Medan, maka sebaiknya ketahui kondisi akses transportasi publik di wilayah perumahan. Transportasi publik yang biasanya digunakan seperti angkutan umum, KRL, akses jalan tol, sampai dengan transportasi massal lainnya. Saat ini pengembang juga banyak mengembangkan lingkungan perumahan dengan konsep transit oriented development (TOD). 

Perlu Anda ketahui, akses transportasi publik yang memadai akan memudahkan aktivitas sehari-hari. Coba bayangkan saat lokasi perumahan tidak memiliki akses transportasi memadai, maka Anda akan mengalami kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Selain itu, penghuni juga memutar untuk mencari jalan dengan akses terbaik dan memang cukup memakan waktu. 

·       Sangat Dekat Dengan Fasilitas Publik

Memang banyak sekali rumah dijual di Medan yang menawarkan kenyamanan dekat fasilitas publik. Dengan lokasi perumahan strategis dekat dengan layanan publik, maka Anda akan lebih mudah untuk mengurus dokumen penting penduduk, pelayanan kesehatan, pembelian obat, dan keperluan lainnya. Begitu juga berhubungan dengan akses pendidikan, pastikan kawasan rumah lokasinya tidak terlalu jauh dengan fasilitas publik. 

 

Keuntungan Tinggal di Perumahan Elit Medan

Setelah mengetahui kriteria komplek perumahan baru di Medan yang berkualitas, maka Anda juga perlu mengetahui keuntungan tinggal di kawasan perumahan elit. Bagi sebagian orang tinggal di kawasan perumahan memang sebuah impian, sehingga tingkat keamanannya lebih terjaga. Apalagi saat ini, sudah banyak provider yang menyediakan perumahan dengan beragam tipe dan fasilitas. Apa saja keuntungan tinggal di kompleks perumahan?

·       Suasananya Lebih Tenang

Sama halnya dengan komplek atrium Medan, keuntungan tinggal di perumahan itu suasananya lebih tenang. Bagi masyarakat perkotaan hiruk pikuk kendaraan akan membuat rasa stress semakin buruk, Oleh sebab itu, banyak sebagian orang yang memilih tinggal di perumahan agar lebih tenang dan fokus melakukan pekerjaan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati waktu untuk bersantai bersama dengan keluarga tanpa ada gangguan. 

·       Udaranya Sejuk

Ketika memasuki kompleks perumahan, maka Anda akan jarang sekali menemui polusi udara seperti suasana perkampungan pada umumnya. Kompleks perumahan nantinya bisa ditanami dengan berbagai tumbuhan atau pepohonan hijau. Hal ini akan membuat udara perumahan terasa lebih asri dan suasananya lebih sejuk, sehingga akan membuat Anda merasa lebih fokus dan tenang setiap harinya.

·       Keamanan Lebih Terjaga

Anda tidak perlu lagi mencemaskan ataupun mengkhawatirkan tentang keamanan dalam perumahan. Mengapa demikian? Karena perumahan sendiri sudah menyediakan satpam yang bertugas menjaga keamanan kompleks dengan sangat baik. Nantinya satpam akan melakukan patroli keamanan secara berkala tiap harinya, baik untuk waktu siang hari sampai dengan malam hari sekalipun. 

·       Tidak Pusing Dengan Beragam Nyinyiran Tetangga

Kawasan komplek ringroad Medan menawarkan suasana alam yang sejuk dan jarak antar perumahan tidak terlalu dekat. Dengan tinggal di perumahan, maka Anda akan merasa lebih tenang dan damai. Mengapa demikian? Karena memang tidak ada norma ketat yang mengikat para warganya. Anda bisa melakukan segala hal dengan nyaman tanpa harus diusik oleh penghuni perumahan lainnya. 

Pada umumnya, mereka yang tinggal di kawasan komplek perumahan memegang prinsip hidup yang baik. Masyarakat perumahan berprinsip bahwa sebaiknya fokus terhadap urusan masing-masing, sehingga diri sendiri ataupun orang lain tidak perlu harus saling mencampuri satu sama lain. Mengurusi kehidupan orang lain bisa menimbulkan kesenjangan sosial, sehingga hubungan masyarakat bisa saja renggang.

·       Banyak Terdiri Atas Desain Rumah Minimalis dan Modern

Banyak yang jual rumah di Medan Johor menawarkan tempat tinggal dengan konsep yang minimalis dan modern. Mungkin bagi sebagian orang terutama kalangan milenial lebih menyukai konsep rumah modern dan minimalis. Model rumah minimalis lebih hemat budget, unik, dan menarik. 

Hal ini tentunya sejalan dengan gaya hidup dari kaum milenial sendiri yang ingin hidupnya berjalan simpel tetapi berbeda. Jadi tunggu apalagi? komplek perumahan baru di Medan tentunya bisa dijadikan rekomendasi tempat tinggal terbaik bagi Anda sendiri. 

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua