Harap Tunggu

Media - Media Detail

Rekomendasi Perumahan Minimalis Di Medan Dengan Kualitas Terbaik

01 June 2023 - Artikel

Minimalis telah menjadi sangat populer sebagai filosofi desain dan gaya hidup selama bertahun-tahun. Rumah minimalis juga menjadi pilihan banyak orang saat ini. Artikel ini membahas lebih detail tentang tema desain minimalis dan rekomendasi rumah minimalis di Medan

Tentang Desain Minimalis 

Dalam arsitektur, prinsip minimalis tetap sama:

  • Lakukan yang terbaik
  • Gunakan yang paling sedikit. 

Umumnya, arsitektur minimalis menekankan ruang kosong dengan pencahayaan sederhana atau redup, perabot kecil, dan garis yang kuat.

Ciri-ciri umum arsitektur minimalis adalah:

  • Bentuk geometris yang disengaja
  • Pengulangan struktural, keteraturan, dan simetri
  • Bahan sederhana atau polos. 

Detail sederhana, jujur, dan bahan sederhana adalah hal yang membuat rumah minimalis begitu menarik dan itulah mengapa kami senang menciptakan ruang minimalis - karena kami menghargai ketenangan, kehangatan, dan keindahan yang terpancar dari jenis ruang ini. 

 

Elemen Desain Minimalis 

Berikut ini beberapa elemen dalam desain minimalis, yaitu:

·  Fokus pada Poin Penting 

Desain minimalis hanya menggunakan elemen penting:

Bahan ringan, bentuk sederhana, dan indah serta cahaya lembut sehingga mampu menciptakan suasana yang hangat dan nyaman, tanpa embel-embel dan dekorasi tambahan. 

·  Garis yang Kuat 

Karakter penting dari setiap objek tercipta dari garis yang kuat dan bersih, serta permukaan yang datar dan halus. Selain itu, rumah dengan desain minimalis menekankan pada fungsionalitas. Dengan demikian, perabot dan hiasan juga memiliki desain minimalis agar terlihat lebih praktis. 

Anda tidak akan menemukan perabot dan aksesori yang sangat bertekstur, atau dekorasi yang sangat detail.    

·  Palet Warna Monokromatik 

Ciri khas kamar dengan desain minimalis yaitu warna monokromatik. Warna monokromatik akan menciptakan kesan warna yang elegan. Selain itu, ruang minimalis Anda akan terasa lebih lapang, hangat, dan nyaman. 

·  Cladding dan Pelapis Dinding yang tidak rumit 

Menggunakan bahan kelongsong eksterior secara berkelanjutan yang sederhana dan memberikan daya tarik visual. 

 

Buat Rumah Minimalis Terlihat Hangat dan Ramah 

Ruang minimalis terlihat dari tampilannya yang segar, bersih, rapi, dan monokromatik. Merapikan ruang membantu merapikan pikiran dan menciptakan rasa kedamaian visual. Namun, beberapa desain minimalis terasa sedikit kurang ceria. 

Hal ini bisa Anda hindari, Anda tetap bisa memberikan kesan ramah pada desain rumah minimalis Anda. Entah itu dapur, kamar tidur, atau ruang tamu, berikut adalah beberapa cara untuk menambah kehangatan dan warna pada rumah minimalis Anda.  

 

·  Padukan Tekstur dan Nuansa yang Unik 

Salah satu cara untuk menambah kesan hangat dalam ruangan adalah dengan memakai palet warna monokromatik dan memadukan tekstur dan nuansa yang unik. 

Anda dapat memasang karpet di lantai kamar Anda serta wallpaper kain agar kamar terasa hangat namun tetap sejuk. 

Untuk kamar mandi, pola dan tekstur ubin akan menambah daya tarik kamar mandi Anda. Tambahkan juga aksesori yang terbuat dari kayu. 

 

·  Padukan Bahan Tekstil 

Untuk menambah kesan hangat pada tiap ruang, Anda dapat menggunakan sprei, gorden, bantal, dan juga karpet dari bahan tekstil seperti linen, katun, maupun wol. 

Dengan begitu, Anda dapat membuat ruang Anda terasa hangat dan nyaman, namun tetap mempertahankan gaya minimalis. 

 

Desain Rumah Minimalis Paling Terkenal di Dunia 

Berikut ini beberapa desain rumah minimalis yang paling terkenal untuk saat ini. 

 

·  Rumah Tanpa Dinding, Jepang 

Rumah Tanpa Dinding, seperti namanya, tidak memiliki dinding internal – interiornya benar-benar terbuka, dari kamar mandi ke kamar tidur hingga dapur (meskipun ada penghalang sementara pada panel yang dapat dipindahkan yang dapat digeser dengan lancar ke tempatnya). 

Dibangun di atas bukit yang landai, rumah ini digali ke dalam tanah untuk membuat lantai yang rata.

 

·  Dupli Casa, Jerman

Dupli Casa mungkin adalah salah satu contoh terbaik dari arsitektur minimalis khas di lingkungan perumahan. Terletak di Ludwigsburg, Jerman, Dupli Casa dirancang oleh Arsitek J Mayer H pada tahun 1984 untuk meniru desain rumah asli sekaligus menerapkan prinsip minimalis seperti garis kuat, bentuk geometris, dan struktur yang kaku. 

Rumah ini juga sangat minimalis dalam pewarnaannya – putih dengan aksen hitam – yang memberikan nuansa modern yang ramping, benar-benar mewujudkan filosofi desain ‘less is more’. 

 

·  Rumah Neundorf, Spanyol 

Rumah Neundorf selesai pada tahun 1991 dan merupakan proyek rumah pertama arsitek minimalis terkenal John Pawson bersama dengan arsitek Italia Claudio Silvestrin. 

Terletak di kebun almond dan zaitun seluas 30 hektar di bagian selatan Majorca, rumah ini merupakan rumah liburan untuk dealer seni Jerman. 

Dinding merah muda-orange cukup tidak biasa untuk desain minimalis, tetapi melengkapi keseluruhan suasana rumah dengan kesederhanaan dan keindahannya yang tenang. 

 

·  Rumah Akao, Jepang 

Pada tahun 2004 Foster + Partners merancang rumah ini untuk seorang kolektor seni Jepang sebagai tempat tinggal pribadi. Foster menyatukan elemen desain tradisional dan kontemporer. 

Terletak di Kamakura, banyak jendela yang terbuka menawarkan pemandangan pemandangan alam yang menakjubkan. Rumah ini menghormati lanskap sekitarnya, bekerja sama dengan alam untuk menciptakan suasana kesederhanaan dan kedamaian.

 

·  Therme Vals, Swiss 

Therme Vals adalah kolam termal dan resor di Swiss yang dibangun pada tahun 1996 dan dirancang oleh arsitek Peter Zumthor. Pemandian tersebut dengan cepat diberikan status warisan setelah selesai dan terbuat dari 60.000 lempengan kuarsit Valz. 

Komposisi batu gelap memberikan tampilan mentah dan alami namun modern yang telah memikat banyak tamu yang datang untuk bersantai di spa yang megah. Ini telah diakui secara internasional dan secara luas dianggap sebagai keajaiban arsitektur modern.

 

Rekomendasi Perumahan Minimalis di Medan  

Lalu, bagaimana dengan perumahan minimalis di Medan? Anda dapat mempercayakannya pada Wiraland. Wiraland menyediakan berbagai hunian dengan desain minimalis. 

Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda harus memiliki hunian dari Wiraland 

 

Tepercaya dan terdepan – Wiraland menyediakan rumah yang mengedepankan unsur bersih, indah, rapi, nyaman, dan aman. Di Medan, kami sudah hadir sejak 1995, dan sudah mendapatkan berbagai penghargaan dan pengakuan. Selain itu, kami juga telah menangani berbagai proyek. 

Teknologi Humanis – Kami menerapkan penguasaan teknologi yang human di segala aspek sebagai wadah karyawan berkreasi secara inovatif dan kreatif. 

Komitmen pada Kepuasan Pelanggan – Wiraland berkomitme

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua