Harap Tunggu

Media - Media Detail

4 Tips Mudah Membeli Perumahan Muslim Di Medan

01 August 2022 - Artikel

Medan sebagai kota metropolitan terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, menjadi salah satu kota yang memiliki kepadatan penduduk yang tinggi. Hal itu tentu membuat animo masyarakat untuk membeli properti di Medan semakin bertambah. Bahkan Medan kini banyak dibangun pabrik-pabrik besar yang memiliki jutaan karyawan. Tentu salah satu properti yang dibutuhkan yakni perumahan muslim di Medan.

Lalu bagaimana cara memilih salah satu perumahan dari sekian banyaknya perusahaan yang menawarkan properti yang sama? Nah perlu Anda ketahui bahwa membeli rumah itu sama saja dengan memilih jodoh, tentu ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dengan matang. Berikut ini tips mudah membeli rumah di Medan, terutama untuk perumahan muslim:

 

1.    Pilih lokasi perumahan yang aman

Keamanan menjadi poin terpenting yang perlu Anda pertimbangkan. Hal ini karena menyangkut keselamatan dan keamanan Anda beserta keluarga, apalagi jika Anda merupakan orang perantauan yang jauh dari kerabat dan sanak saudara.

Sebelum membeli rumah di Medan, Anda perlu berhati-hati dan pastikan lokasi perumahan yang Anda pilih aman dari tindak kriminalitas dan kejahatan yang lainnya. Jika Anda menginginkan perumahan muslim, tentu ini lebih Anda pertimbangkan lagi dengan matang, sebelum memutuskan untuk membelinya.

 

2.    Pilih lokasi perumahan yang strategis dan nyaman

Tips membeli perumahan muslim di Medan selanjutnya yakni pemilihan lokasi yang perlu Anda lakukan dengan riset terlebih dahulu. Carilah lokasi yang strategis atau yang tidak jauh dari tempat Anda bekerja. Tak hanya itu, pastikan lokasi perumahan juga dekat dengan fasilitas umum.

Apabila Anda memilih perumahan muslim, Anda bisa mencari lokasi yang dekat dengan mushola atau masjid agar lebih bisa beribadah dan mengerjakan salat secara berjamaah. Bahkan tak jarang perumahan yang berlabel muslim memang memiliki fasilitas masjid atau mushola yang telah memenuhi standar.

 

3.    Lihat tetangga sekitar

Tetangga menjadi orang pertama yang akan bersinggungan dengan Anda setiap hari. Oleh karena itu, pastikan tetangga Anda juga seiman dan memiliki komunikasi yang baik. Perumahan muslim biasanya memang khusus dihuni oleh orang-orang yang seagama, namun tidak ada salahnya jika Anda mempertimbangkan dan melihat kondisi tetangga sekitar.

 

4.    Pilih lokasi perumahan yang bebas dari banjir

Banjir menjadi salah satu bencana tahunan yang sering melanda beberapa daerah di Medan. Nah pastikan perumahan yang Anda pilih berada di dataran tinggi yang aman dari bencana banjir. Anda bisa melakukan survei terlebih dahulu ke lokasi yang Anda inginkan. Jangan mudah tergiur dengan iklan perumahan Medan murah yang belum tentu aman bagi Anda dan keluarga.

Itulah beberapa tips mudah membeli perumahan muslim di Medan yang perlu Anda ketahui. Hal yang perlu Anda pertimbangkan tentu kenyamanan dan keamanan Anda beserta keluarga, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua