Harap Tunggu

Media - Media Detail

Baru Pertama Kali Beli Rumah, Cari Perumahan River Valley Residence Medan!

31 July 2022 - Artikel

Untuk Anda yang pertama kali membeli rumah pasti ada kebingungan dan ketakutan tersendiri, hal ini wajar. Ada beberapa tips yang bisa diterapkan dalam mencari atau membeli rumah mulai dari developer sampai OLX perumahan di Medan. Tentunya, tips ini akan membantu Anda mencari perumahan River Valley Residence Medan juga.

Selama prosesnya, pembelian rumah memiliki banyak tahapan dan persyaratan yang rumit serta harus dipenuhi secara lengkap. Terlebih untuk mencari perumahan River Valley Residence Medan. Perumahan ini sendiri merupakan perumahan mewah yang berada di kota Medan. Lokasinya yang sangat strategis serta dekat dengan infrastruktur dan fasilitas publik lainnya semakin memudahkan pemiliknya. Dengan perumahan ini pun Anda bisa mendapatkan rumah idaman dan sehat. Nah, untuk mendapatkannya yuk simak apa saja tipsnya!

 

1.  Pikirkan aspek dasar dalam memilih rumah.

Dalam memilih rumah kita perlu mempertimbangkan luas tanah, luas bangunan, tingkatan berapa lantai, jumlah kamar tidur, serta kamar mandi, tak lupa lingkungan sekitar. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu kamu cari tahu dan pertimbangkan, yaitu keamanan di lingkungan tersebut seperti tingkat kejahatan dan orang sekitar. Adanya fasilitas pendidikan yang menunjang, fasilitas kesehatan, dan fasilitas umum lainnya akan memberi nilai plus. Anda pun juga harus mencari tahu tingkat kemacetan,, akses lokasi rumah, dan lainnya.

 

2.  Menentukan cara membeli rumah di perumahan di Medan

Biasanya rumah bisa dibeli secara tunai maupun cicilan KPR. Walaupun cara terbaik untuk melakukan pembelian adalah secara tunai, tetapi banyak yang menggunakan cicilan KPR. Sebab, cicilan KPR lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan rumah. Memilih skema cicilan KPR yang sesuai dengan Anda sangatlah penting.

 

3.  Siapkan DP/Uang muka

DP atau uang muka menjadi penghalang banyak orang saat ingin memilih rumah yang diimpikannya. Oleh karena itu, Anda perlu menyiapkan uang mukanya dengan baik, coba tips ini. Pertama, buatlah rencana keuangan guna menabung uang muka, lalu buat jangka waktu sampai tabungan selesai.

 

4.  Memilih program cicilan uang muka rumah

Dalam membayar uang muka atau DP tidak semua orang bisa melakukannya secara konten, untungnya ada beberapa developer yang menyediakan program cicilan uang muka rumah yang bisa dipilih. Anda perlu melakukan angsuran uang muka ke developer dengan jumlah sesuai ketentuan bank. Setelah itu, angsur cicilan selama waktu yang sudah ditentukan dan setelah selesai uang muka segera ajukan KPR ke pihak bank.

Nah, demikianlah tips mencari dan membeli perumahan dari internet maupun OLX di Medan. Perumahan River Valley Residence Medan menjadi rumah yang sangat direkomendasikan untuk Anda karena harganya bersahabat dan perumahan mewah ini terletak tak jauh dari pusat kota Medan. Apalagi perumahan mewah ini menyediakan infrastruktur dan fasilitas lengkap.

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua