Harap Tunggu

Media - Media Detail

Tips Cari Rumah Siap Huni Di Perumahan Di Medan Amplas

24 July 2022 - Artikel

Punya rumah yang nyaman dan bagus adalah impian semua orang, entah itu rumah tingkat atau tanpa tingkat setiap orang memiliki rumah impiannya sendiri. Jika sudah memiliki uang, Anda siap membeli rumah di perumahan terbaru di Medan.

Atau Anda memutuskan untuk membeli rumah siap huni yang proses pindah dan huni akan lebih cepat. Contohnya di perumahan di Medan Amplas yang merupakan properti milik orang yang dijual kembali dan Anda bisa langsung menghuni rumah setelah membeli. Berikut adalah tips membeli rumah siap huni.

 

Beli Rumah Melalui Tangan Pertama

Jika Anda membeli rumah siap huni di perumahan di Medan Amplas, pastikan membeli dari tangan pertama atau pemilik langsung tanpa menggunakan perantara. Dengan membeli melalui pemilik rumah langsung Anda dapat mengetahui detail seputar rumah yang akan Anda beli.

Membeli melalui tangan pertama juga menghindari harga yang lebih tinggi karena harus membayar jasa broker atau perantara lain.

 

Periksa Lokasi Rumah

Memeriksa lokasi rumah adalah hal yang penting, bukan hanya rumah  siap huni, jika Anda membeli rumah baru di perumahan juga perlu mencak lokasi rumah.  Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat memeriksa lokasi rumah yang ingin dibeli.

-  Perhatikan jauh dekat rumah dengan tempat kerja Anda dan akses transportasi yang tersedia

-  Perhatikan juga traffic di sekitar lokasi rumah, apakah biasa macet atau tidak

-  Jika area sekitar rawan banjir perhatikan juga kondisi di sekitar rumah

 

Perbanyak Cek Harga Properti

Memperbanyak melihat harga properti misal di area perumahan di Medan Amplas bisa mengetahui harga wajar untuk rumah-rumah di sekitar lokasi. Jika Anda mengetahui harga normal pasar di area tersebut Anda dapat menawar jika merasa harga rumah terlalu tinggi.

 

Perbanyak Bertanya Mengenai Kondisi Rumah

Saat mencek rumah atau bertanya pastikan Anda bertanya mengenai kondisi rumah seperti apakah pernah melakukan renovasi, dibangun kapan, apa ada kerusakan di bagian dalam rumah.

Beberapa hal ini bisa Anda perhatikan saat memeriksa kondisi rumah:

-  Periksa ruangan dan kamar-kamar apakah terasa lembab, kurang pencahayaan

-  Perhatikan struktur rumah, mulai dari lantai, dinding, pondasi dan kolom-kolom

-  Jangan lupa periksa kondisi jendela, pintu dan perabotan lain apakah memiliki masalah dengan rayap atau tidak

-  Penting juga Anda memeriksa kualitas air di rumah dan juga kondisi jaringan listrik rumah

Karena jika Anda sudah terlanjur membeli rumah tapi tidak tahu apa-apa mengenai kondisi rumah akan berakibat fatal.

Tips mencari rumah siap huni di perumahan tadi bisa Anda terapkan juga untuk mencari daerah lainnya. Pastikan area perumahan di Medan Amplas sudah nyaman untuk Anda atau keluarga, yang terpenting adalah rumah yang nyaman tentu akan membawa kebahagiaan untuk Anda dan keluarga.

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua