Harap Tunggu

Media - Media Detail

Beberapa Cara Untuk Dapat Rumah Di Medan Dengan Harga Murah

06 December 2021 - Artikel

Memang semakin hari harga tanah pasti akan mahal. Jumlah orang yang membutuhkan dengan jumlah lahan yang layak untuk dibangun semakin sedikit. Hal yang sama berlaku juga di Kota Medan sebagai salah 1 kota dengan tingkat kepadatan penduduk yang cukup tinggi di Indonesia. Meskipun demikian, masih ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk bisa beli rumah di Medan dengan harga murah:

 

1.Pertimbangkan Rumah yang Berada di Pinggiran Kota

Salah satu faktor lain yang mempengaruhi harga sebuah rumah juga berdasarkan lokasinya. Tentunya semakin strategis dekat dengan pusat keramaian maka akan semakin tinggi harganya. 

Maka dari itu anda bisa pertimbangkan untuk memilih rumah yang berada jauh dari keramaian karena pastinya harga lebih murah. Apalagi developer yang berada di pinggiran kota biasanya juga dibantu dengan program subsidi oleh pemerintah. Anda bisa dapat rumah baru harga miring dengan cicilan yang juga sangat ringan.

 

2.Rajin Cari Informasi dari Berbagai Developer

Untuk menarik peminat, developer dalam melakukan jual rumah di Medan pasti akan memberikan berbagai promosi yang menarik dalam momen-momen tertentu. Mulai dari potongan harga, membebaskan biaya notaris, diskon khusus apabila bayar lewat KPR pada bak tertentu,dsb. Maka dari itu mau tidak mau anda juga harus rajin cari informasi supaya tidak ketinggalan momen tersebut.

Cara paling mudah dalam mencari informasi ini tentunya lewat internet karena di zaman sekarang sudah banyak sekali developer yang menggunakan media ini untuk berpromosi. Namun jika anda mungkin kurang familiar dengan nama-nama developer yang ada, bisa minta bantuan kantor agensi ternama.

Kantor-kantor agensi tersebut biasanya juga bekerja sama dengan berbagai developer. Mulai dari developer yang ternama sampai developer yang masih berkembang untuk mencarikan klien yang ingin beli rumah di Medan. Dengan begitu anda bisa cari informasi lebih mudah dan akurat karena kantor agensi tersebut yang akan menyediakan semuanya untuk anda. 

Namun bila anda tipe orang yang kurang suka mencari rumah lewat agen, bisa mencari informasi dengan datang langsung ke pameran-pameran properti . Selain anda bisa dapatkan detail dengan lebih lengkap, bisa saja anda bisa dapatkan promo-promo yang menarik juga.

 

3.Cari Rumah yang Dilelang Oleh Bank

Pada beberapa kasus di mana orang membeli rumah dengan cara mencicil lewat program KPR  mengalami gagal bayar. Sebagai akibatnya bank kemudian menyita rumah tersebut dan kemudian melelangnya. Inilah yang bisa anda jadikan kesempatan karena rumah lelang tersebut pasti akan dijual lebih murah oleh pihak bank.

Dari beberapa cara beli rumah di Medan tersebut tentu yang paling mudah bisa anda lakukan adalah cari informasi lewat kantor agensi. Jangan khawatir karena kantor agensi ternama sudah diakui oleh Asosiasi Broker Indonesia jadi pasti lebih terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan.

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua