Harap Tunggu

Media - Media Detail

Punya Halaman Super Luas, Intip Potret Rumah Raline Shah!

05 July 2023 - Artikel

Berbicara tentang selebriti Indonesia yang berasal dari keluarga kaya raya, Raline Shah pasti termasuk ke dalam daftarnya. Hal ini terbukti dari potret rumah Raline Shah, terutama yang ada di Kota Medan, yang besar dan mewah. Halaman rumah yang super luas pun menjadi daya tarik utama dari rumah tersebut. 

Potret rumah Raline Shah di Medan mencuri perhatian publik ketika sang finalis Putri Indonesia 2008 tersebut berbagi momen Idul Adha di akun Instagram pribadinya. Berikut adalah potret rumah sang aktris yang belakangan ini namanya kembali naik saat menghadiri Cannes Festival di Paris! 

Miliki Rumah Super Mewah di Medan, Netizen: The Real Old Money

Sudah menjadi rahasia umum jika Raline Shah adalah salah satu selebriti Indonesia yang termasuk jarang mengungkapkan kehidupan pribadinya. Itu kenapa banyak orang yang belum tahu bahwa Raline adalah putri dari seorang konglomerat yang sangat tersohor, terutama di Kota Medan. 

Banyak dari mereka yang baru tahu ketika Raline pulang ke Medan saat Idul Adha dan membagikan momen bersama keluarga di rumahnya. Hal ini karena rumah keluarga Raline Shah yang terlihat sangat besar dan mewah. Bahkan, ketika Raline tidak secara eksplisit membagikan potret rumah tersebut.

Padahal, sebenarnya sudah bukan suatu rahasia jika Raline adalah putri dari Rahmat Shah. Ayah dari Raline adalah seorang pengusaha dan politisi yang cukup tersohor di tanah kelahirannya. Itu kenapa tidak heran jika potret rumah keluarga Raline Shah di Medan terlihat sangat mewah. 

Komentar publik akan rumah yang keluarga Shah miliki pun cukup beragam. Kebanyakan dari mereka berkomentar jika Raline Shah adalah salah satu potret dari the real old money. Terlebih, aktris yang satu ini memang terkenal jarang pamer harta seperti selebriti dan selebgram kaya raya yang lain. 

Rumah dengan Interior Bernuansa Putih Gading, Bertema Klasik

Secara garis besar, potret rumah Raline Shah bertema klasik dengan interior bernuansa putih, krem, dan coklat. Ornamen kayu yang menghiasi berbagai bagian rumah menambah kesan tradisional. Namun, meskipun begitu, kesan mewah tetap terlihat dengan jelas di kediaman keluarga Shah tersebut. 

Rumah tersebut dilengkapi oleh jendela-jendela besar. Hal ini membuat penerangan dan ventilasi di rumah Raline terkesan sangat baik. Memasuki ruang tamu, ada lemari kaca berukuran besar yang berisi koleksi keramik. Ini adalah salah satu bukti bahwa Raline berasal dari kalangan old money

Bukan hanya lemari berisi koleksi keramik saja yang ada di rumah keluarga sultan tersebut, namun juga beragam lukisan di berbagai sudut ruangan. Ruang tamunya pun sangat luas. Tidak heran jika rumah Raline sering menjadi tempat pertemuan keluarga besar di momen penting seperti lebaran. 

Ketika memasuki area dapur, kesan campuran antara modern dan tradisional langsung terasa. Kesan modern berasal dari furniture serba aluminium yang melengkapi ruangan. Sedangkan kesan tradisional berasal dari jendela yang terbuat dari bambu, dan berfungsi sebagai ventilasi di ruangan tersebut. 

Beralih ke area kamar tidur, ruang tersebut juga tidak kalah mewah. Selain tempat tidur, ada juga meja rias dan ottoman di dalam ruangan. Lalu, ada juga walk in closet yang menjadi salah satu poin utama dari ruang kamar tidur Raline, dilengkapi oleh kaca-kaca besar dan laci-laci kecil.

Hampir semua ruangan di rumah keluarga Raline Shah di Medan ini terlihat super nyaman dan homey. Tidak heran ada banyak netizen di kolom komentar Instagram Raline yang berharap diundang ke kediaman keluarga konglomerat yang satu ini.

Halaman Super Luas, Ada Kebun dan Kandang Rusa 

Faktanya, bukan hanya bagian interior rumah Raline saja yang menjadi sorotan publik. Namun, bagian atau area halaman rumahnya juga mendapat perhatian serupa. Bagaimana tidak, ketika halaman rumah Raline Shah memang sangat luas. Bahkan, di sana ada kebun dan kandang rusa.

Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengagetkan. Sebab ayah dari Raline, Rahmat Shah, memang terkenal memiliki kebun binatang. Itu kenapa kehadiran rusa di rumah Raline adalah suatu hal yang bisa ditebak. Raline pun pernah membagikan potret saat memberi makan rusa di Instagram pribadinya.

Tidak hanya kandang rusa, di halaman rumah super luas milik Raline juga terlihat berbagai jenis pepohonan. Salah satu yang paling menonjol di antaranya adalah pohon kelapa. Lalu, ada juga kebun di sana yang berisi pohon buah-buahan, salah satu di antaranya adalah pohon rambutan. 

Kemudian, ada juga rumput-rumput hijau yang menghiasi halaman rumah Raline. Pastinya, kehadiran beragam pepohonan dan rerumputan tersebut membuat suasana rumah terlihat semakin teduh dan asri. Itu kenapa sangat wajar jika ada banyak netizen yang menginginkan halaman rumah seperti milik Raline.

Selain di Medan, Raline juga memiliki rumah di Pulau Dewata. Secara garis besar, rumah Raline Shah di Bali memiliki interior yang tidak jauh berbeda dengan rumahnya yang di Medan. Hanya saja, bukan halaman luas yang menjadi daya tarik utama. Namun, kolam renang eksotis di halaman belakang rumah. 

Di Bali, Raline tinggal sendiri. Sang aktris hanya pulang ke rumah keluarganya di Medan pada saat momen penting, misalnya seperti Idul Adha kemarin.

Miliki Hunian Berkualitas dengan Halaman Luas

Melihat rumah milik Raline Shah pastinya membuat banyak orang bermimpi untuk memiliki hunian yang sama nyamannya. Terutama dengan kehadiran halaman super luas yang sayangnya sudah jarang terlihat di zaman sekarang. Bahkan, ada banyak rumah yang sama sekali tidak memiliki halaman. 

Hanya saja, mengingat bagaimana background keluarga Raline pasti membuat publik berpikir dua kali untuk memiliki hunian serupa. Hal ini karena, sudah menjadi rahasia umum jika Raline berasal dari keluarga konglomerat. Jadi, tidak heran jika Raline punya rumah impian dengan halaman super luas. 

Namun, ternyata tidak perlu menjadi keluarga konglomerat untuk bisa mendapat hunian dengan halaman luas. Hal inilah yang menjadi salah satu visi dan misi Wiraland. Sebagai pengembang perumahan terbaik di Indonesia, Wiraland sangat ingin menyediakan hunian nyaman dengan halaman asri. 

Itu kenapa, sebelum membangun suatu perumahan, tim pengembang dari Wiraland selalu menanam bibit pohon untuk penghijauan. Dengan begitu, suasana komplek perumahan akan terlihat lebih hijau dan asri. Tidak akan jauh berbeda dengan lingkungan rumah mewah seperti milik Raline.

Tidak hanya itu saja, setiap rumah di dalam perumahan juga pasti memiliki halaman. Sehingga, penghuni rumah bisa mengembangkan mini garden yang ada di halaman rumah. Meski tidak seluas halaman rumah milik Raline, namun mini garden tersebut cukup membuat rumah terlihat lebih indah, teduh, dan asri.

Jadi, tidak perlu berasal dari keluarga konglomerat untuk memiliki rumah seperti rumah Raline Shah. Sebab, Wiraland menyediakan hunian yang sama nyaman dan sama asrinya dengan rumah Raline. Harga rumah di Wiraland pun pasti sangat murah. Bahkan, ada cicilan KPR yang bisa diambil.

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua