Harap Tunggu

Media - Media Detail

Keuntungan Beli Rumah Subsidi Di Titi Kuning Medan Johor Perumahan

27 August 2022 - Artikel

 

Mempunyai rumah adalah impian semua orang, sekarang Anda bisa mendapatkan rumah dengan cara membeli langsung atau juga KPR. Memang mudah, namun kadang ada kerugian dan keuntungan juga saat Anda membeli rumah subsidi di Titi Kuning Medan Johor perumahan. Lalu apa saja keuntungan dan kerugiannya? 

Keuntungan Membeli Rumah Di Titi Kuning Medan Johor Perumahan

Membeli perumahan subsidi Anda akan mendapatkan keuntungan yaitu:

 

1. harganya yang murah 

Memang semurah apapun harga rumah, pasti hitungannya tetap mahal. Namun jika Anda membeli rumah subsidi dan disokong oleh Pemerintah harganya berkisar 150 hingga 200 juta rupiah. 

Keputusan Menteri PUPR No. 242/KPTS/M/2002 menyatakan harga perumahan subsidi di masing-masing lokasi berbeda. Seperti di titi kuning Johor Medan perumahan yang terletak di Sumatera sekitar 150 juta rupiah bisa lebih. 

harga bisa saja berubah dan sesuai dengan pengembang. Makanya Anda juga harus paham mana pengembang yang terpercaya dan yang tidak. 

 

2. Cicilannya rendah dan tenornya panjang 

Jika Anda menggunakan rumah subsidi maka selain harga yang murah. Cicilan juga ringan dan tenornya bisa panjang. Jadi tidak memberatkan Anda secara berlebihan. 

Berkaitan tentang cicilan mulai 800 ribu hingga 1 juta rupiah setiap bulannya. Bahkan tenornya bisa mencapai 20 tahun. 

Selama tenor berlangsung, cicilan jumlahnya juga tidak akan berubah. Jadi Anda bisa mendapatkan rumah dengan cicilan yang ringan. 

 

3. DP-nya rendah

Kalau Anda ingin membeli rumah di titi kuning Johor Medan perumahan, Anda bisa mendapatkan rumah dengan uang muka yang rendah. 

Biasanya pada KRP harga yang ditawarkan untuk uang muka, sekitar 10 % per tahunnya. Jadi sekitar 10 juta hingga 15 juta rupiah. 

Namun ada juga developer yang menawarkan DP sekitar 1 % saja, atau malah memberikan kredit tanpa DP sama sekali. 

Bahkan ada pula pengembang yang memberikan Dp 1 juta rupiah dengan cicilan 800 ribu per bulannya. 

 

4. Syarat yang dilengkapi mudah 

Jika Anda ingin mempunyai perumahan subsidi di Titi kuning Johor Medan Perumahan, syarat yang Anda ajukan tidak terlalu ribet, seperti di Peraturan Kemenpera No. 3 Tahun 2014 :

   a.  WNI minimal usia 21 tahun;

   b.  Punya penghasilan tetap (maks 4 juta rupiah untuk rumah tapak serta 7 juta rupiah untuk rumah sejahtera susun)

   c.  punya NPWP;

   d.    Fotokopi SPT juga PPh

   e.  Tidak punya rumah pribadi

   f.     Tidak pernah memperoleh subsidi pemerintah dalam proses kepemilikan rumah. 

 

5. Kualitas bangunan bagus 

Bagi Anda yang ingin membeli perumahan daerah Medan subsidi.  Tenang, tentang kualitas bangunan bisa dipertanggungjawabkan. 

Biasanya perumahan subsidi mempunyai Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dari pemerintah. Nah fungsi dari SLF yakni menunjang keamanan bangunan. 

 

Calon pembeli bisa menjadikan sertifikat ini sebagai pertimbanga pembelian rumah. Biasanya juga rumah subsidi menyediakan fasilitas yang memadai. Seperti air bersih, listrik, juga drainase baik. 

Sekarang sudah paham dong kelebihan dari pembelian rumah, salah satunya di titi kuning Johor Medan perumahan. Jadi, semoga membantu. 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua