Harap Tunggu

Media - Media Detail

Jual Rumah Medan, Lengkap Dengan Beragam Fasilitas

22 August 2022 - Artikel

Penjualan rumah siap huni biasanya sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas. Fasilitas-fasilitas tersebut bisa seperti kolam renang, taman, garasi, dan lain-lain. Namun, tidak termasuk perabotan rumah. Jual rumah Medan juga menawarkan hunian mulai dari yang standar sampai kelas paling mewah. Ada juga yang tipe subsidi dengan sistem KPR.

 

 

Pilihan Berbagai Rumah Siap Huni

Ada banyak tipe rumah yang bisa anda pilih di Medan. Bahkan karena banyaknya pilihan yang ada, bisa saja anda menjadi bingung. Namun, jangan khawatir, anda juga bisa mendatangi agen properti bila merasa kesulitan memilih sebuah hunian. Apabila anda mencari jual rumah Medan, jangan lupakan beberapa hal penting berikut ini.

  • Pastikan rumah atau hunian yang akan anda beli sudah memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM)
  • Anda harus melihat sendiri atau meninjau rumah yang akan anda beli untuk memastikan semuanya secara langsung
  • Perhatikan luas tanah dan bangunan 
  • Anda harus menanyakan terkait fasilitas yang bisa anda dapatkan ketika membeli rumah tersebut
  • Sesuaikan keinginan dengan budget

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika akan membeli sebuah rumah. Selain itu, anda bisa melakukan survei ke berbagai perumahan yang menjadi incaran anda supaya bisa membandingkan harganya.

Ada beragam pilihan rumah siap huni. Terutama di daerah perumahan, biasanya setelah anda membelinya anda bisa langsung menempati rumah tersebut. Ada juga yang menerima pembayaran kredit dan selama itu pula sudah bisa ditempati.

 

1.  Tipe Rumah Elit dan Mewah

Perumahan daerah Medan juga ada yang tipe mewah dan elit. Tipe ini bisa anda miliki dengan start harga di atas 1 M. tentu bukan uang yang sedikit. Namun, apa yang anda dapatkan juga tidak akan mengecewakan. Selain itu, luas tanah dan bangunan juga berbeda dengan perumahan kelas biasa.

 

2.  Tipe Rumah Bernuansa Alam

Mengusung konsep alam, perumahan yang ada di daerah seperti ini biasanya banyak ditemui berbagai pohon dan taman sebagai bagian dari alam. tujuannya, supaya para penghuni merasa nyaman dan segar seperti berada di alam. kisaran harga untuk perumahan seperti ini bervariasi. Anda bisa melihat tipe rumahnya terlebih dahulu.

 

3.  Tipe Rumah Kelas Menengah

Rumah jenis ini masih tergolong rumah-rumah bagus dan indah. Terutama perumahan yang mengedepankan konsep arsitekturnya. Harga yang dibandrol antara Rp 500 juta – 1 M. fasilitas-fasilitas yang ditawarkan pun tidak sedikit. Selain itu, fasilitas umumnya juga biasanya sampai ada yang dilengkapi dengan mall, sekolah, dan rumah sakit.

 

4.  Tipe Rumah Standar

Tipe rumah yang satu ini biasanya berkonsep minimalis. Namun, tetap tampak indah dengan desain rumah yang ditawarkan. Rumah tipe ini juga ada yang tipe subsidi dan bisa di KPR-kan. Anda bisa memilih rumah dengan model minimalis ini apabila mencari yang tipe standar. Selain itu, harganya juga lebih terjangkau dibanding dengan yang lainnya.

 

Itulah beberapa tipe hunian jual rumah Medan yang ada. Tipe rumah tersebut merupakan yang umum ada di Indonesia, jadi tidak hanya anda temui di Medan saja. Melainkan di kota-kota lain juga. Biasanya yang membedakan adalah jenis rumah yang dibangun akan menyesuaikan dengan lingkungan yang ada.

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua