Harap Tunggu

Media - Media Detail

Tidak Boleh Sembarangan, Pilih Rumah Johor Medan Sesuai Kebutuhan

21 July 2022 - Artikel

Siapa yang tidak mau memiliki rumah impian? Pasti semuanya ingin mempunyai rumah. Sekarang anda bisa memiliki rumah tanpa membangun dari awal, yakni salah satunya dengan memberi perumahan seperti di rumah Johor Medan. Sebaiknya anda memilih perumahan yang sesuai dengan kebutuhan anda, dengan memakai tips-tips khusus. 

Tips Memilih Rumah Johor Medan 

Anda harus memastikan bahwa perumahan terbaru di Medan memang cocok dengan kebutuhan anda. Coba terapkan tips berikut:

1.    Cek keamanan

Keamanan dari perumahan yang anda beli harus benar-benar aman dan lingkungan yang sehat. Seperti, jauh dari pembuangan limbah, tidak rawan banjir atau longsor, lingkungan tidak banyak kejadian kejahatan. 

2.    Cek Kesehatan

Kesehatan harus diperhatikan, maka saat memilih perumahan harus banget melihat kondisi lingkungan. Pastikan lingkungan sekitar perumahan sehat, udara segar dan sebagainya. 

3.    Cek kenyamanan dan keindahan

Cek lingkungan perumahan tidak menunjukkan kondisi yang kumuh. Selokan di tata dengan baik, ada pembuatan sampah khusus dan sebagainya. Salah satunya rumah Johor Medan dengan lingkungan yang bersih.

4.    Cek keterjangkauan jarak

Pertimbangkan jarak yang diperlukan dari perumahan ke sarana dan prasarananya, mudah atau tidak, mudah dijangkau atau tidak, dan lain sebagainya. Di rumah Johor Medan sarana dan prasarananya mudah di jangkau. 

5.    Cek jati diri lingkungan 

Perhatikan budaya juga sosial yang ada di sekitar perumahan tersebut. Karena anda akan bermukim di sana, maka anda juga harus ikut aturan yang ada. 

Cermati Developer Rumah Johor Medan Terpercaya 

Setelah anda paham bagaimana hal penting yang harus diperhatikan saat membeli rumah. Selanjutnya anda perlu memperhatikan developer atau pengembang perumahan tersebut. Developer terpercaya biasanya mempunyai ciri berikut :

1.    Kredibilitas

Developer menjadi penghubung hukum, mulai pemesanan sampai PPJB (perjanjian pengikatan jual beli) hingga akta  jual beli. Pilih developer yang sudah banyak dikenal masyarakat, karena lebih meyakinkan daripada developer yang baru, 

Developer yang telah go public biasanya tidak akan terpengaruh peraturan perbankan, sebab developer tersebut memiliki sumber dana alternatif yang banyak. Jadi bisa meminimalkan risiko. 

2.    Legalitas

Developer harus jelas legalitasnya dan sertifikat induk telah terbit. Konsumen harus banget diperlihatkan bukti sertifikat ini. Anda dapat ngeyel jika sertifikat tersebut ada di bank, anda bisa minta tolong supaya developer menunjukkan akta pemberian hak tanggungan juga sertifikat hak tanggungan.

3.    Komitmen 

Developer dalam marketing akan menjelaskan tentang fasilitas rumah, sarana dan prasarana di lingkungan, dan lain sebagainya. Anda bisa menyimpulkan budget atau biaya dengan fasilitas yang ada. 

Jadi sebaiknya konfirmasi masalah tersebut  dengan developer yang anda pilih. Buat perjanjian dengan developer untuk serah terima juga kualitas dari bangunan dan pastikan tepat waktu. 

Cari kejelasan sistem pembayaran yang dilakukan. Jadi anda bisa memilah mana pembayaran yang pas dengan kondisi anda. 

Bagaimana anda sudah siap membeli rumah impian, tenang rumah Johor Medan bisa jadi solusinya. Pastikan untuk memperhatikan tips di atas ya! Agar perumahan yang anda beli benar-benar sesuai dengan kebutuhanmu. Semoga bermanfaat. 

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua