Harap Tunggu

Media - Media Detail

Selain Harga Rumah Mewah Di Medan, Ini Faktor Lain Yang Harus Diperhatikan

08 January 2021 - Artikel

Rata-rata harga rumah mewah di Medan dimulai dari kisaran 1 miliar rupiah. Itupun termasuk harga yang cukup murah, selain itu banyak juga rumah yang dibanderol lebih mahal. Anda yang ingin membeli rumah mewah di kawasan Medan, ada baiknya jika memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Lokasi

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah lokasi. Artinya dimana Anda akan membeli rumah mewah tersebut. Apakah Anda akan membeli di kawasan perkotaan, di kawasan perumahan, villa atau yang lainnya.  

Dalam memilih rumah, pastikan lokasinya aman, dan tidak termasuk lahan hijau, atau bahkan kawasan rawan bencana. Misalnya saja tanah longsor atau kebanjiran.  

Luas lahan dan luas bangunan

Hal lain, yang juga berkaitan dengan harga rumah mewah di Medan, adalah luas lahan dan luas bangunan. Masing-masing rumah mewah, mempunyai luas lahan dan luas bangunan yang beragam. Sebuah rumah dikatakan rumah mewah, jika ukuran minimalnya 30 m2. Atau dengan kata lain, ukuran luas bangunan minimalnya 300 m2. Sedangkan ukuran luas lahan, dikatakan mewah adalah 450m2.   

Biasanya ukuran luas bangunan 300m2 dengan luas lahan sekitar 450m2, minimalnya sekitar 1 miliar rupiah. Semakin luas bangunan rumah tersebut, dan juga semakin luas lahan yang digunakan, maka harga rumah yang akan dijual pun akan semakin mahal.

Desain rumah

Hal berikutnya yang juga berkaitan dengan harga sebuah rumah mewah adalah desain. Desain rumah mewah, tentunya berbeda dengan desain rumah pada umumnya. Biasanya mengadaptasi desain bangunan Eropa, desain banguna Romawi, atau bahkan desain bangunan modern.

Tentu saja, desian bagunan ini juga akan mengikuti desain banguan pendukung lainnya, seperti taman, kolam renang, dan yang lainnya.   

Fasilitas

Selain desain, Anda juga perlu mengecek aneka macam fasilitas yang ada di rumah tersebut. fasilitas yang disediakan pada rumah mewah, tentu saja berbeda dengan fasilitas yang ada di perumahan KPR Medan. Kebanyakan fasilitasnya sama, hanya saja segi ukuran yang berbeda, dan ditambah dengan beberapa fasilitas lainya, seperti :

1.    Kolam renang yang ada cukup beragam, mulai dari ukuran yang kecil, hingga kolam renang ukuran standar.  

2.    Garasi. Walaupun terlihat sama dengan garasi pada umumnya, hanya saja garasi pada rumah mewah, terbilang cukup besar. Serta mampu menampung beberapa jumlah mobil dan motor.  

3.    Halaman. Adapun ukuran halaman yang dimaksud inni juga cukup besar. Biasanya tidak hanya ada di bagian depan rumah, namun juga di belakang rumah. Biasanya, jika di bagian depan, hanya berisi taman dan bunga-bunga saja. Maka pada halaman belakang biasanya diisi dengan kolam renang dan taman bunga mini.  

IMB

Hal lain yang juga jangan Anda lupakan adalah sertifikat IMB. Pastikan rumah mewah yang akan Anda beli nantinya, sudah mempunyai IMB resmi.

Demikianlah beberapa ulasan tentang tips bagaimana membeli dan harga rumah mewah di Medan yang harus Anda persiapkan. 

Cari Perumahan Terbaik di Kota Medan? Cek: www.WIRALAND.com

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua