Harap Tunggu

Media - Media Detail

Potret Rumah Komeng, Jarang Tersorot, Fasilitas Lengkap Dan Super Cozy!

16 February 2024 - Artikel

Komedian Komeng beberapa waktu belakangan menuai perhatian besar dari publik. Bukan karena faktor sensasi, namun pencapaiannya di ranah politik. Tak pelak, segala tentang sosoknya menjadi sorotan. Termasuk tempat tinggalnya. Seperti apa potret rumah Komeng?

Penasaran seperti apa istana yang selama ini menjadi tempat tinggalnya? Simak terus artikel ini hingga tuntas. 


Rumah Megah Komeng

Pelawak Komeng menjadi perbincangan di berbagai kalangan termasuk di jagat internet setelah dirinya menuai capaian istimewa pada Pemilu 14 Februari lalu. Tanpa banyak publikasi, ia sukses meraih suara terbanyak dalam bursa calon anggota DPD untuk wilayah Jawa Barat.

Namanya berada di posisi teratas raihan suara mengungguli calon lainnya. Bahkan, melewati capaian dari sosok-sosok populer termasuk artis yang sudah lebih dulu terjun ke ranah politik. Ia mampu menembus angka suara yang fantastis, yakni sebanyak satu juta suara.

Satu hal lagi yang membuat pemilik nama asli Alfiansyah ini terus dibicarakan banyak orang. Dalam surat suara yang memperlihatkan namanya, terpasang foto dirinya yang cukup unik. Berbeda dengan foto calon lainnya, ia memperlihatkan pose menganga yang mengundang tawa calon pemilih. Hal itu pula yang sedikit banyak membuat pemilih yang memutuskan untuk mencoblos dirinya.

Fakta hasil suara yang ia dapatkan cukup mengejutkan. Mengingat ia tidak pernah melakukan kampanye atau memasang baliho secara masif. Tidak banyak orang yang menyangka ia akan terjun ke dunia politik. Namun, hasil yang ia dapatkan benar-benar di luar dugaan. 

Nah, segala sorotan tentang kehidupannya pun semakin kencang. Termasuk tentang bagaimana penampakan rumah Komeng. Selama ini, sosok komedian ini dikenal sebagai pribadi yang sederhana. Namun ternyata, ia memiliki tempat tinggal mewah yang terletak di kawasan Bukit Golf Hills Sentul. 

Tempat tinggal Komeng selama ini jauh dari perhatian publik. Tidak hanya besar, namun ternyata memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Di dalamnya, terdapat tempat ibadah pribadi yang sering ia gunakan bersama keluarga. Kemudian, kolam renang, termasuk taman hijau untuk tempat bersantai.


Fasilitas Rumah Komeng

Melalui unggahan dari akun YouTube pribadi miliknya, ia memperlihatkan sisi tempat tinggalnya yang memukau. Bangunan tersebut terdiri dari 2 bagian. Masing-masing, berdiri untuk dirinya dan istri termasuk kedua putranya yakni Bagus Athallah Aldi dan Ganteng Maritza Aldi. 

Keberadaan rumah Komeng di Sentul tersebut juga menjadi cerminan raihan dari apa yang menjadi kerja kerasnya selama ini. Apalagi, ia sudah menekuni dunia lawak sejak era 90an. Tak heran jika sekarang ia banyak menikmati hasil jerih payahnya. Capaiannya tersebut juga bisa menjadi inspirasi banyak siapa saja dalam mengejar mimpi.

Kedua bangunan ini memiliki ukuran yang luas, dengan warna putih dominan dan memberikan kesan elegan. Seperti apa gambaran istana pribadi sang komedian?

Hunian tersebut memang menjadi tempat berkumpul keluarganya sambil menikmati kebersamaan yang hangat. Di dalamnya, ada dapur yang mewah. Tempat ini kerap menjadi lokasi bagi sang pelawak untuk membuat konten yang menghibur di YouTube. Ada peralatan memasak yang lengkap, kerap dipakai oleh sang istri untuk memasak. 

Di beberapa bagian bangunan tersebut, juga terdapat beberapa pajangan. Aneka pajangan ini menjadi penghias yang manis pada bangunan bernuansa warna putih tersebut. 

Kemudian, terdapat taman tertutup yang memberikan privasi kepada keluarganya. Taman ini juga cukup teduh karena terdapat pohon berukuran tinggi yang memberikan kesejukan. 

Satu fasilitas lainnya adalah kolam renang pribadi. Bagian ini cukup luas, sehingga menjadikan anggota keluarganya semakin betah di rumah. 

Lalu, ada pula tempat ibadah berupa mushola yang berada di salah satu sudut tempat tinggalnya. Inilah yang menjadi tempat ibadah berjamaah Komeng bersama keluarganya. 


Tempat Khusus Terapi Anak Cerebral Palsy

Sosok komedian Komeng selama ini lekat sebagai pelawak yang masuk kategori legendaris. Namanya mencuat lewat program Spontan yang tayang pertengahan dekade 90an. Ia kemudian sempat tampil di beberapa sinetron yang bertemakan komedi. 

Hingga kini, karirnya sebagai komedian juga tidak sedikitpun surut. Ia terbilang konsisten dan masih saja mengundang gelak tawa siapapun yang melihat aksinya di layar kaca. 

Tanpa disangka-sangka banyak orang, tiba-tiba ia memutuskan terjun ke ranah politik. Namanya tercatat sebagai calon anggota DPD untuk wilayah Jawa Barat. Tanpa banyak kampanye, ia justru mencuat sebagai peraih suara terbanyak dalam pemungutan suara.

Sebagai calon pejabat, sorotan juga tertuju pada keberadaan tempat tinggalnya. Ia ternyata memiliki tempat tinggal yang cukup luas sekaligus megah. Rumah Komeng tersebut adalah dua rumah yang ia jadikan satu. Kemudian, untuk menampung istri dan anaknya. 

Ada hal lain yang selama ini jarang terungkap ke publik tentang seperti apa sosok sang komedian. Penulis Maman Suherman yang juga dikenal cukup dekat dengannya, membagikan sebuah video pada laman X. Unggahan tersebut kemudian mencuri perhatian netizen.

Pasalnya, dalam video tersebut terlihat sang komedian memiliki yayasan yang diperuntukkan bagi anak-anak pengidap cerebral palsy. Terlihat ia sedang merekam aktivitas yang ada pada yayasan bernama Nur Cantikan tersebut. Rupanya, ada kisah tersendiri yang melatarbelakangi pendirian yayasan tersebut.

Ternyata, pendirian layanan sosial tersebut atas wasiat yang datang dari mendiang sang putri. Yakni untuk membantu para penderita penyakit tersebut agar mendapatkan terapi. 

Kegiatan yayasan tersebut terpusat di sebuah sudut tempat tinggalnya. Anak-anak yang berada di sana mendapatkan pendampingan dari para terapis. Kemudian, mereka menggunakan alat terapi yang dulunya digunakan almarhumah putri Komeng. Maman berperan sebagai penasehat di sana. 


Wasiat Mendiang Anak Bungsu

Sebagai informasi, sang putri yakni Cantika Alhayu Aldi meninggal dunia pada 27 Agustus 2016 saat masih berusia 10 tahun. Sebelum meninggal, ia berpesan kepada sang ayah untuk mendirikan tempat yang berguna untuk anak-anak penderita cerebral palsy.

Mendiang Caca, demikian panggilan akrabnya, terlihat sebagai seorang anak dengan kebutuhan khusus. Menuruti wasiat mendiang sang putri, Komeng lalu berusaha untuk mewujudkannya. Ia menjadikan salah satu ruangan di tempat tinggalnya sebagai lokasi terapi. 

Lalu, ada keinginan dari sang putri agar peralatan terapi yang ada tidak dijual. Namun, dapat berguna bagi anak-anak lain yang menderita penyakit serupa. Tempat terapi tersebut juga cukup luas dengan beberapa tenaga medis yang membantu anak-anak. 

Sang komedian pun mewujudkan wasiat tersebut. Fakta ini yang selama ini banyak orang belum mengetahuinya. 

Nah, itulah potret rumah Komeng yang jarang tersorot namun memiliki fasilitas super lengkap. Semua orang tentunya ingin memiliki tempat tinggal yang memiliki segalanya agar nyaman saat berada di dalamnya. Memilih hunian yang kategori tersebut bisa saja gampang-gampang susah.

Namun Wiraland akan mewujudkan keinginan Anda tinggal di hunian mewah. Mau tahu apa saja hunian yang tersedia dari pengembang ini? Klik tautan berikut untuk mendapatkan informasinya.

Realated Media

Tidak ada artikel terkait

Project Kami

Lihat Semua