Harap Tunggu

Media - Media Detail

Memiliki Rumah Di Medan, Anda Akan Dapatkan Banyak Keuntungan

20 August 2022 - Artikel

Perumahan daerah Medan semakin hari semakin menjadi incaran orang banyak, bahkan banyak juga yang merekomendasikannya. Rumah sekarang ini bukan hanya memiliki fungsi sebagai tempat tinggal, tapi juga sejumlah orang menjadikan rumah untuk tunjukkan karakter atau identitas dari seseorang. Oleh karena itu, sekarang ini sudah banyak orang yang cari beberapa rumah dengan desain elegan dan mewah. Hal inilah yang membuat pengembang properti di Medan semakin banyak. Tidak heran juga jika rumah dijual cepat di Medan mudah ditemukan.

Medan sendiri merupakan salah satu kota besar selain Jakarta dan Surabaya yang diincar banyak orang untuk memiliki properti di sana. Tentunya ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari mempunyai rumah di Indonesia, misalnya saja mempunyai rumah di Titi Kuning Medan Johor perumahan

Agar dapat menjadi pertimbangan Anda untuk mempunyai rumah di Medan, berikut ini akan dibahas sejumlah keuntungan memiliki rumah di daerah Medan. 

 

Keuntungan Memiliki Rumah di Medan

  • Lokasi yang Strategis sebagai Pusat Bisnis

Sebagai Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara dan daerah otonom, tidak dapat dipungkiri jika tolak ukur serta barometer pembangunan berpusat pada Kota Medan. Bahkan kota satu ini pun jadi pintu gerbang untuk perdagangan internasional, karena berbatasan secara langsung dengan Selat Malaka pada bagian utara. Sehingga kawasan ini kerap dijadikan pusat bisnis. Hal itu tampak dari terus naiknya pertumbuhan ekonomi Medan.  

Lokasi Kota Medan dapat dikatakan strategis. Untuk dapat mencapai negara tetangga seperti Singapura, Pulau Penang, dan Kuala Lumpur, bisa dicapai dengan transportasi air dan transportasi udara. 

Luas wilayah dari Kota Medan capai 26.520 Ha, yang terdiri atas 21 kecamatan dan 151 kelurahan, yang terbagi pada 2.001 lingkungan. Kota Medan sendiri masuk ke dalam kategori dataran rendah yang ketinggiannya 2,5 hingga 37,5 m di atas permukaan laut. 

Dengan lokasi strategis ini, tak heran jika banyak rumah dijual Medan yang laku dengan cepat. 

 

  • Sistem Transportasi Modern serta Lengkap

Keunggulan dari Kota Medan yang selanjutnya, yakni banyaknya transportasi umum. Untuk tunjang kegiatan sehari-hari, masyarakat biasanya memakai transportasi seperti angkutan umum, bentor, Trans Metro Deli, taksi, becak, serta minibus. 

Kota Medan pun dilengkapi dengan banyak pilihan transportasi yang menghubungkan antar kota, pulau, hingga negara. 

Dengan fasilitas transportasi publik yang modern dan cukup lengkap inilah yang menjadi salah satu alasan pengembang mengembangkan properti di Kota Medan dan jual rumah Medan.


  • Fasilitas Publik yang Berskala Nasional serta Internasional

Berikan pelayanan kesehatan secara maksimal ke semua masyarakat pun menjadi keunggulan dari Kota Medan. Di sini ada banyak rumah sakit besar. Rumah sakit tersebut mempunyai pelayanan serta peralatan modern, bahkan sebagian besar sudah berstandar internasional. 

Sejumlah rumah sakit terbaik di Medan, seperti RS Royal Prima, RS Siloam, RS Khusus Mata SMEC, RS Columbia Asia, sampai RS Murni Teguh. 

Selain itu, Kota Medan yang maju harus dibarengi layanan pendidikan baik dan memiliki mutu tinggi. Setidaknya terdapat 1.874 sekolah yang tersebar pada semua kecamatan di Medan dengan berbagai jenjang dari SD, SMP, hingga SMA/SMK. Lalu, ada pula banyak pilihan perguruan tinggi yang terbaik, seperti Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Medan, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, dan masih banyak lainnya. 

 

  • Potensi Pariwisata Medan yang Mendunia

Bukan merupakan rahasia umum lagi jika Medan dikenal menjadi salah satu kota tujuan wisata para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Contohnya Danau Toba, danau ini mempunyai pulau di tengahnya, yaitu Pulau Samosir, yang mempunyai luas seperti negara Singapura. 

Selain itu, masih ada banyak tempat wisata lainnya yang dapat dikunjungi di Medan. Oleh karena itu, Anda dapat manfaatkan hal ini dengan menyewakan rumah untuk menjadi penginapan. Bisnis penginapan pastinya akan tambah passive income. Apalagi jika rumah yang disewakan adalah rumah mewah, bagus, terawat, dan dekat dengan berbagai fasilitas publik serta mudah diakses seperti di perumahan menteng indah Medan

Mencari rumah mewah dan bagus di Medan bukan perkara yang sulit sekali. Itu tentu karena semakin banyak pengembang yang mengembangkan berbagai properti, termasuk rumah. Bahkan harga rumah di Medan banyak yang cukup terjangkau. 

 

  • Pilihan Properti yang Banyak

Medan dapat dikatakan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang mencari segala jenis property. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya perumahan, ruko, apartemen, sampai hunian sementara yang tersedia di Medan. Bahkan di Medan pun banyak perumahan mewah dengan harga yang cukup miring, salah satunya Givency One Medan.

 

Perumahan Medan di Masa Kini

Ada banyak orang yang bilang jika perumahan di Kota Medan masa kini jadi perumahan mewah yang banyak menjadi incaran orang. Bahkan rumah mewah jadi salah satu hunian yang besar dengan desain serta interior yang mewah. Namun, tahukah Anda bahwa rumah di Kota Medan berikan harga yang beragam. Ada pengembang yang jual rumah pada sejumlah perubahan dengan harga cukup murah. Bahkan ada harga perumahan di Medan 300 juta yang mencarinya tidak sulit. 

 

Gambaran Perumahan Mewah di Daerah Medan

Seperti yang disebutkan di atas, di Medan banyak perumahan mewah yang bisa menjadi pilihan Anda. Untuk sejumlah gambaran yang terkait dengan perumahan daerah Medan yang nantinya mungkin bisa saja Anda dapatkan, seperti:

 

  • Mempunyai Fasad yang Bernuansa Modern

Fasad merupakan bagian depan dari rumah yang jadi identitas yang paling utama dari rumah. Hal ini merupakan hal yang nantinya akan dilihat pertama kali oleh sejumlah orang di saat mereka melewati rumah Anda. Pemilihan fasad yang tepat pun akan cukup memberikan pengaruh pada tampilan dan juga identitas dari hunian. Untuk rumah mewah biasanya akan memakai elemen eksterior dengan kaca yang buat rumah menjadi tampak lebih mewah. 

 

  • Memakai Pilar yang Mewah

Lalu, rumah mewah di Kota Medan akan memakai pilar megah serta strategis. Pilar rumah merupakan sebuah komponen yang akan tompang bangunan. Supaya eksteriornya terlihat mewah, maka pengaplikasian pilar ini merupakan komponen penting supaya tampak lebih mewah. 

 

  • Memakai Pagar Rumah yang Kokoh

Pagar pun jadi komponen rumah yang cukup penting dan nantinya akan berfungsi untuk batasi area rumah satu dengan lainnya. Sekarang ini, perumahan mewah termasuk perumahan di Medan Johor lebih memilih untuk memakai pagar dengan desain yang simple dan minimalis. Biasanya pagar yang satu ini akan terbuat dari bahan kayu ataupun stainless steel karena mempunyai sifat kokoh serta kuat. Bahkan pagar yang terbuat dari bahan tersebut akan tahan terhadap berbagai macam perubahan cuaca dan mudah di dalam perawatannya. 

 

Mempunyai rumah di Medan dapat dikatakan cukup menguntungkan. Apalagi banyak perumahan daerah Medan yang pengembang kembangkan dengan desain dan fasilitas terbaik, tapi harganya cukup terjangkau. Salah satunya perumahan Johor Medan yang juga merupakan perumahan yang banyak peminatnya di Medan.

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua