Harap Tunggu

Media - Media Detail

5 Tips Mendapatkan Cicilan Rumah Di Medan Yang Murah

19 December 2021 - Artikel

Ketika kamu sedang merencanakan untuk membeli rumah baru di Medan untuk yang kali pertama terdapat 2 pilihan, yaitu membeli rumah baru ataupun bekas. Proses pembayarannya juga bisa dikredit atau dicicil. Lantas, bagaimana tips untuk mencari cicilan rumah di Medan yang murah? Simak terus informasi di bawah ini untuk mendapatkan jawabannya.

 

Tips Mencari Cicilan Rumah Murah

Ketika kamu membeli rumah dengan sistem KPR ataupun platform kredit yang lain, hendaknya carilah informasi terlebih dahulu. Atau jika diperlukan carilah orang yang pernah mengalami atau berpengalaman melakukan cicilan. Kondisi ini dilakukan supaya kamu tidak salah langkah. Berikut ini tipsnya:

 

1. Konsultasi Kepada Orang Berpengalaman

Berkonsultasi kepada orang yang sudah berpengalaman diperlukan supaya kamu tidak menghabiskan banyak waktu ketika memulai kembali pada saat pengajuan kredit kamu ditolak pihak bank. Kemudian kamu juga bisa mencari melalui internet terkait dengan program yang disediakan dari bank yang mempunyai keterkaitan dengan cicilan rumah di Medan yang murah, misalnya saja dari segi biaya angsuran, prosedur akad, pilihan rumah, dan lain sebagainya.

 

2. Membuat Daftar Rumah dari Segi Lokasi dan Harga

Terdapat beberapa faktor yang harus kamu pikirkan sebelum memutuskan untuk membeli rumah seperti lokasi, harga, fasilitas, tipe, developer, dan lain sebagainya. Kemudian, setiap kriteria yang ditetapkan tersebut dapat digunakan untuk menentukan besarnya pinjaman yang nantinya akan kamu dapatkan. 

Oleh karena itu, kamu harus memulai untuk membuat berbagai daftar harga dari rumah beserta lokasinya. Janganlah karena rasa malu membuat kamu membeli rumah yang jauh dari fasilitas umum dan tempat kerja.

 

3. Mencari Informasi Lembaga Perbankan yang Menyediakan Kredit

Rumah dijual di Medan banyak sekali, sehingga ketika Anda memutuskan membelinya, carilah informasi sebanyak-banyaknya terkait dengan lembaga perbankan yang menyediakan kredit. Pastikan untuk memilih lembaga yang terpercaya dan jelas. Jangan sampai kamu tertipu dan terjebak oleh lembaga yang kurang tepat. Agar tidak salah langkah, kamu bisa melihatnya dari beberapa testimoni yang ada di komunitas atau internet.

 

4. Menghubungi Agen Terpercaya

Apabila kamu masih mengalami kesulitan, maka dapat menghubungi agen properti di Medan yang terdekat supaya dapat membantu permasalahan kamu di dalam memilih rumah yang sesuai dengan budget dan selera. Janganlah malu untuk bertanya kepada mereka, tanyakan apapun yang menjadi kegelisahan kamu.

 

5. Memilih Angsuran yang Cocok

Pastikan untuk selalu memperhatikan angsuran yang nantinya akan kamu bayar. Jangan sampai kamu mencicil rumah yang mempunyai angsuran besar sehingga tidak sesuai dengan gaji kamu. 

 

Itulah 5 tips di dalam mendapatkan cicilan rumah di Medan yang murah sehingga kamu tidak akan terbebani dengan cicilan mahal di setiap bulan atau tahunnya.

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua